Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu di Pamekasan Cara Membuat Buket Snack

Politik126 Dilihat

Pamekasan, seputarjatim.com-  Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar kembali melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Terbaru, Mak Ganjar mengajak para ibu-ibu berlatih membuat buket snack yang diadakan di Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Harizatun Naqiyah mengatakan kegiatan pelatihan itu diadakan untuk melatih kemampuan warga sekitar, khususnya ibu-ibu agar bisa membuat kerajinan tangan.

“Pada kesempatan ini kami melaksanakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan berupa buket snack,” ungkap Harizatun dalam siaran persnya, Jumat (14/07/2023).

IMG 20230714 WA0093
Foto Istimewa

Dia menambahkan pelatihan tersebut nantinya bisa menambah keterampilan dan menjadi modal usaha karena memiliki nilai jual.

Baca Juga :  Ning Atikoh Ganjar Bicara Pemberdayaan Perempuan Bersama Nyai dan Ning di Surabaya

“Diadakannya pelatihan pembuatan buket snack ini dapat dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat dan sebagai pembalajaran wirausaha saat ini,” tuturnya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat khususnya para ibu-ibu. Hal itu dilihat jumlah peserta yang menghadiri kegiatan itu.

Para peserta langsung diajarkan cara membuat buket snack yang bahan dasarnya dari kertas. Para peserta menghasilkan beberapa produk hasil dari pengolaan snack.

Dia melihat bisnis buket saat ini sangat potensial ke depannya. Selain itu, usaha ini tidak hanya dijalankan oleh ibu-ibu, tetapi para milenial pun sudah menjalankan bisnis tersebut.

Baca Juga :  KP3 Gelar Monitoring, Kadis DKPP Sumenep Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman

“Tren pemberian buah tangan atau hadiah berupa buket snack saat ini dapat menjadi salah satu bentuk usaha bagi semua kalangan,” ungkapnya.

Dia berharap setelah pelatihan ini para ibu-ibu di Desa Pademawu bisa mengimplementasikan produk itu menjadi bisnis sampingan, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

“Semoga masyarakat di sini mampu meningkatkan kreatifitas dan jiwa kewirausahaan,” kata dia.

Di sela kegiatan tersebut, Harizatun juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada masyarakat yang menghadiri pelatihan ini. (red)

Komentar