Maksimalkan Pelayanan Kepada Jamaah, Travel Umroh PT. Bukit Shofa Wisata Kembali Manjakan Jamaah Dengan Melakukan City Tour

SUMENEP, seputarjatim.com–Tepat di hari ketiga sejak sampai di Madinah, para jamaah Travel umroh PT. Bukit Shofa Wisata kembali diajak berkunjung untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota Madinah.

Pimpinan cabang PT. Bukit Shofa Sumenep, Moh. Nurhadi mengatakan, Selain fokus beribadah, jamaah tetap dimanjakan dengan berwisata religi, napak tilas perjuangan Islam pada zaman nabi dulu.

“Alhamdulilah di hari ketiga, kami tetap konsisten melayani jamaah dengan melakukan zairah city tour ke berbagai tempat yakni, masjid Quba, masjid kiblatin, kebun kurma serta jabal uhud,” Terangnya. Selasa (27-9-2022).

IMG 20220927 WA0002

Masih kata Hadi, untuk masjid Quba pihaknya menjelaskan bahwa masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada tahun 1 Hijriyah di Quba. Ia memiliki pesona keindahan dan nilai sejarah yang penting dalam tarikh Islam sehingga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

“Masjid tersebut menjadi titik awal sejarah kemasjidan dalam Islam. Ia berada di tepi Kota Madinah di kawasan perkampungan yang dinamai Quba, lebih kurang 5 Km di arah selatan Masjid Nabawi.

Hingga hari ini, pesona keindahan Masjid Quba mampu memikat ribuan pengunjung setiap harinya. Selain  memiliki nilai sejarah, ia juga memiliki keistimewaan dan keutamaan yang bisa dijadikan amalan untuk menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Bagi jemaah haji Indonesia atau pelancong lainnya yang berkunjung ke sana, biasanya akan melaksanakan salat dua rakaat dan menikmati keindahan bangunan yang penuh sejarah itu. Hal ini dikarenakan masjid ini memiliki keutamaan bagi orang yang salat di dalamnya, salah satunya satu kali sholat di masjid Quba maka pahalanya seperti ia menjalankan umrah,” Pungkas hadi. (Bam)

Komentar