oleh

Ngebut, Boncengan Tiga, Tabrak Truk, Seorang Pengendara Motor Tewas

SUMENEP, seputarjatim.com Kecelakaan maut terjadi di Jl Desa nambakor, Saronggi, Sumenep, Selasa, 27/08/2019, dini hari.

Kecelakaan melibatkan Sepeda Motor Beat bernopol M 2876 XX yang dikendarai tiga orang yakni Zaifi, Alfiyana Putri dan Nuris, ketiganya warga Desa Guluk-Guluk, Sumenep, dan sebuah truk bernomor M 9085 VC yang disopiri Asnawi, warga Desa Nyabakan Barat, Batang-Batang, Sumenep.

AKP Widiarti, Kasubag Polres Sumenep menjelaskan, peristiwa berawal saat ketiga muda-mudi ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke arah selatan, Jl Raya Sumenep-Pamekasan.  Sedangkan dari arah berlawanan, muncul truk yang dikemudikan Asnawi. Diduga karena ketiga pengendara sepeda motor kurang konsentrasi, bergerak terlalu ke kanan dan melawati as jalan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

“Satu pengendara motor atas nama Zaifi meninggal dunia di TKP, sementara dua rekannya yang lain mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Sumenep,” terang Widiarti dalam keterangan persnya, Selasa, 27/08/2019.

Terkait masih tingginya angka laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia, Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Dedy Eka Apriayanto, mengaku bila telah dilakukan berbagai sosialisasi tertib berlalu lintas. “Sosialisasi ke sekolah-sekolah sering, kita juga pasang replika mobil patwal di sejumlah titik rawan laka lantas, itu semua untuk menekan angka laka lantas di Sumenep,” jelasnya dalam sambungan telepon.

Satlantas Polres Sumenep menurut Dedy menghimbau agar para pengguna jalan dapat tertib berlalu lintas kapanpun dan dimana pun. “Tertib berlalu lintas itu untuk keselamatan diri sendiri,” pungkas AKP Dedy Eka Apriyanto. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *