Menyentuh Angka 50%, Kapolres Sumenep Apresiasi Vaksinasi Di Desa Babbalan

Tak Berkategori55 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Untuk menciptakan Herd Imunity, Pemdes Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar vaksinasi tahap kedua yang bertempat di balai desa setempat.

Pelaksanaan kagiatan Vaksinasi tahap kedua ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sumenep yang disambut antusias oleh masyarakat Desa Babbalan, bahkan pada tahap sebelumnya masyarakat desa Babbalan sudah mencapai 50% yang mengikuti vaksin tahap pertama.

Mistur, Kades Babbalan mengatakan, saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin, mereka secara perlahan-lahan sadar bahwa selama ini mereka sudah banyak termakan berita hoax, sehingga masyarakat enggan untuk di vaksin.

“Pemberian vaksin ini merupakan program Pemerintah yang harus di dukung sebagai warga yang baik, pemberian vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk menyelamatkan rakyatnya dari virus COVID-19, dan alhamdulilah hari ini sudah hampir 200 orang yang antri untuk mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua, ” Ungkapnya. Rabu (29-9-2021) 

1d3a1a4460f24866905b0aa0bbea37f8IMG 20210929 093035

Masih kata Mistur, kedepan pihaknya bersama aparatur desa akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang masih belum sadar akan penting vaksin, sehingga nantinya masyarakat desa Babbalan 100% sudah tervaksin semua.

“Target saya, warga desa Babbalan tervaksin semua, kalau melihat antusias warga di tahap pertama maupun hari ini, insya Allah di tahap berikutnya target saya akan tercapai,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menyebutkan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 ada beberapa langkah yang harus dilaksanakan, salah satunya yakni pemberian vaksinasi.

“Saya apresiasi kepada pemdes Babbalan karena pada tahap pertama pemberian vaksin sudah mencapai 50%, sedangkan hari ini berdasarkan data yang saya lihat sudah ada hampir 200 orang yang antri untuk di vaksin, saya berharap kepada desa lain untuk terus berperan aktif untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi agar kekebalan kelompok atau herd imunity bisa terbentuk,” Singkatnya.(Bambang)

Komentar