Nyablon Bareng Kiai Muda, Warga Kediri Senang Ada ‘Selfie bareng Ganjar’

Politik27 Dilihat

Kediri, seputarjatim.com- Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar menggelar ‘Guyub Bareng’ dengan tujuan belajar industri kreatif lewat sablon digital di Desa Purwodadi, Kec. Kras, Kab. Kediri, Minggu (20/8/2023).

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar, Ali Baidlowi mengatakan acara ini tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan teknik sablon digital, tetapi juga menciptakan momen unik dengan menampilkan sosok Ganjar Pranowo melalui sebuah foto yang dicetak bareng warga.

Foto bacapres 2024 itu dicetak pada kaus dengan tulisan Ganjar Presiden 2024, ‘Ganjar untuk Semua’ hingga slogan Ganjar ‘Tuanku ya Rakyat’.

“Kami adakan pelatihan cara membuat samblon digital. Alhamdulilah desain kami dengan tema ‘Ganjar untuk Semua’ dan ‘Tuanku ya Rakyat’,” kata Ali sesuai kegiatan.

Baca Juga :  Percantik Kota Sumenep, Achmad Fauzi Tanam Ratusan Pohon Di Taman Adipura

Ali menjelaskan masyarakat di Jawa Timur khususnya di Kediri sangat ingin sekali bertemu dengan Ganjar dan berfoto bersama, tetapi hal itu belum terwujud.

Oleh karenanya, Kiai Muda membuat pelatihan ini. Pendekatan inovatif ini melibatkan penggabungan foto wajah Ganjar dengan gambar peserta pada kaus, menciptakan kesan seolah-olah mereka berfoto bersama.

“Kami sablon wajah mereka (warga) dengan wajahnya Pak Ganjar. Itu sebagai request dari mereka, mereka menginginkan untuk selfie dengan Bapak Ganjar,” tegas Ali.

Menurut Ali, peserta diajarkan menyablon digital demgan dilibatkan dalam tahapan teknis persiapan menyablon, mulai dari pengeditan hingga pencetakan gambar di atas kain.

“Alhamdulillah, antusiasnya luar biasa semangat, dan juga mereka responnya positif, bahkan seneng banget karena gambar mereka bersama Pak Ganjar di sablon di kaus,” ucapnya.

Baca Juga :  Perkuat Karakter Pemuda, Kiyai Muda Gelar Pertunjukan Seni Bela Diri Pencak Silat

Ali berharap acara ini juga membuka peluang masyarakat agar bisa membuka Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Serta mendorong kreativitas masyarakat agar terus berkembang dalam dunia industri kreatif.

Acara ini disambut baik dan antusias masyarakat, salah satunya Isa. Dia mengaku senang bisa belar sablon dan fotonya bisa dicetak bareng Ganjar.

“Tadi belajar nyablon digital, senang, seru lebih gampang daripada manual. Tadi nyablon gambar saya dong, sama Pak Ganjar,” ucapnya.

*Doa untuk Ganjar Presiden 2024*

Selain itu, Kiai Muda Jatim juga mengadakan doa bersama untuk kebaikan Indonesia, serta Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia pada 2024. (her/red)

Komentar