oleh

PCNU Kota Kediri Bersama Ribuan Santri Apresiasi Kinerja TNI-Polri

KEDIRI, seputarjatim.com Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil bersama ribuan santri memberikan apresiasi TNI-Polri atas lancarnya proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas keberhasilan TNI-Polri yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban sejak proses pemilu hingga pelantikan Presiden kemarin,” kata pria yang akrab disapa Gus Ab ini di hadapan ribuan santri pada saaat pelaksanaan apel Hari Santri Nasional di Lapangan Lirboyo, Selasa (22/10).

Tak hanya itu, Gus Ab juga mengacungkan dua jempol kepada para santri yang ada di Kota Kediri, yang turut menjaga kondusifan selama berlangsungnya pelantikan Presiden.

“Imbauan untuk tidak melaksanakan demo saat pelantikan didengar dengan baik. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat dan santri untuk sama-sama menjaga agar Kota kediri tetap aman dan harmonis.

“TNI-Polri juga sangat kompak bersinergi untuk melindungi, mengayomi, dan memastikan rasa aman bagi masyarakat,” kata Gus Ab.

Terpisah, Ketua MUI Kota Kediri KH Abdullah Kafabihi Mahrus menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin di Jakarta.

“Alhamdulillah, imbauan kami dan berbagai pihak kepada masyarakat dan mahasiswa untuk menjaga kekondusifan selama Pelantikan Presiden didengar,” ujarnya

Secara khusus, Ketua MUI Kota Kediri mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah mengawal upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Berkat pengamanan dari TNI-Polri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI-Polri, termasuk Polresta Kediri dan Kodim 0809 yang telah menjaga keamanan selama ini terutama menjelang pelantikan. Kerja keras ini patut di apresiasi bersama,” kata KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

Dirinya menyampaikan, di tangan presiden dan wakil presiden, NKRI dan Pancasila tidak bisa ditawar lagi. Ia juga mengajak masyarakat Purwakarta untuk mendoakan agar presiden dan wakil presiden selalu diberikan kesehatan dan bisa membawa kemakmuran warga masyarakat Indonesia pada umunya serta masyarakat kota Kediri khusunya. (nug/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *