Regional

Pelayanan Dinilai Lambat, Warga Minta Puskesmas Dasuk Dievaluasi Dinas dan P2KB

251
×

Pelayanan Dinilai Lambat, Warga Minta Puskesmas Dasuk Dievaluasi Dinas dan P2KB

Sebarkan artikel ini
20231217 103804
Puskesmas Dasuk dikeluhkan warga setempat terkait pelayanannya yang buruk (dok.seputar jatim)

SUMENEP, seputarjatim.com–Puskesmas Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikeluhkan warga Dasuk lantaran pelayanannya yang dinilai lambat dan buruk.

Hal tersebut bermula dari salah satu pasien sakit yang hendak periksa mengaku mendapat pelayanan kurang baik (dibentak) oleh karyawan dan bahkan diduga memprioritaskan pelayanan yang prabayar.

“Pantas kamu tidak terlalu diprioritaskan, karena kamu hanya bawa KTP. Coba orang yang mau minta surat keterangan kesehatan, itu kan ada uangnya pasti diprioritaskan,” kata warga Dasuk yang tidak mau disebutkan namanya dan juga pernah mendapatkan pelayanan kurang baik di puskesmas Dasuk, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga :  Wujud Apresiasi Kepada Nasabahnya, BRI Branch Office Sumenep Gelar Panen Hadiah Simpedes

Menurutnya, predikat paripurna yang disandang Puskesmas Dasuk seharusnya semakin memberikan pelayanan yang maksimal. Pada nyatanya Pelayanan Puskesmas tersebut tidak sesuai harapan masyarakat.

“Saya mau ngambil obat saja lama mendapatkan pelayanan. Ternyata ketika dilihat di ruangannya tidak ada orang satupun yang bertugas,” jelasnya.

Pihaknya meminta kepada dinas terkait agar mengevaluasi pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas Dasuk.

“Saya meminta kepada Dinas Kesehatan dan P2KB Kabupaten Sumenep agar mengevaluasi pelayanan Puskesmas Dasuk,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dasuk, drg Novia Sari Wahyuni saat dihubungi media ini terkait persoalan di atas belum memberikan jawaban hingga berita dinaikkan. (AB/EM Red)

Tinggalkan Balasan