oleh

Pelayaran Dibuka, Penumpang Serbu Kapal

SUMENEP, seputarjatim.com Ratusan warga berdesakan saat akan memasuki kapal Dharma bahari Sumekar 3, yang akan berlayar dari pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean, Rabu, 08/01/2020. Sebelumnya, pelayaran di pelabuhan ini sempat ditutup selama tiga hari akibat cuaca buruk.

“Mau tidak mau harus ikut naik. Tak mengapa duduk di lantai, yang penting bisa cepat sampai lah,” ujar rahman, salah seorang penumpang.

Para penumpang mengaku gembira mulai dibukanya pelayaran ke wilayah kepulauan Sumenep. Anisa, penumpang lain mengaku mulia kehabisan bekal akibat terlalu lama tertahan di pelabuhan Kalianget.

“Biaya hidup kan banyak karena menunggu pelayaran dibuka. Belum lagi masalah menginap yang harus tidur di ruang tunggu pelabuhan. Bagi yang punya anak kecil kasihan mas,” terang Anisa.

Dalam keberangkatan Selasa pagi, Kapal Dharma Bahari Sumekar 3 dipenuhi ratusan penumpang tujuan Pulau Kangean. Petugas kewalahan saat mengatur antrian penumpang yang akan masuk ke dalam kapal. Para penumpang yang tidak kebagian tempat, rela duduk di dek kapal.

Perjalanan laut dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean memakan waktu 10 jam dalam kondisi laut normal. (feb/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *