Pemerintahan

Pemkab Sumenep Launching Bupati Award 2024 untuk Dorong Kreativitas Camat dan Lurah

22
×

Pemkab Sumenep Launching Bupati Award 2024 untuk Dorong Kreativitas Camat dan Lurah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240706 WA0015
SWAFOTO: Pemkab Sumenep melaunching penganugerahan Bupati Sumenep Award 2024

SUMENEP, Seputar Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melaunching penganugerahan Bupati Sumenep Award 2024.

Kegiatan digelar untuk untuk memotivasi camat dan lurah agar selalu kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Tak hanya itu, penganugerahan Bupati Award juga untuk menjalin sinergitas kinerja dengan kecamatan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan, kegiatan ini sebagai evaluasi untuk mengukur kinerja kecamatan dan kelurahan setiap tahunnya, serta mendorong agar lebih inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Siap Maju di Pilkada 2024, Bambang Soekwanto Mundur sebagai Pj Bupati Bondowoso

“Kecamatan dan kelurahan harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral terhadap masyarakat untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik,” katanya, Jumat (05/07/2024).

Menurutnya, Bupati Award menjadi media untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada para camat dan lurah, supaya bisa berbagi pengalaman dalam pengembangan potensi di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan dengan adanya pengembangan potensi itu mampu memacu pertumbuhan perekonomian daerah sekaligus sebagai pemicu kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lanjut ia mengingatkan, kegiatan ini jangan sebatas sebagai formalitas namum mempunyai kualitas dalam upaya peningkatan pelayanan publik.

Kata dia, kecamatan serta kelurahan mempunyai peran sangat penting dan strategis dalam menerjemahkan visi misi pemerintah daerah.

“Kami ingatkan agar para camat dan jajarannya harus menguatkan sinergitas dengan para kepala desa untuk bersama-sama membanguan wilayahnya,” bebernya.

Yang jelas, panitia penyelenggara Bupati Award utamanya tim penilai harus bekerja secara profesional dalam menentukan yang terbaik, supaya kegiatannya benar-benar menghasilkan camat dan lurah kreatif dan inovatif.

Baca Juga :  Menyiapkan Pesantren Bervisi Global Sebagai Warisan Kebudayaan

“Tim Penilai untuk memberikan nilai sesuai dengan kenyataan di lapangan, jangan sampai salah menentukan siapa camat dan lurah terbaik di Bupati Award 2024 ini,” pungkasnya. (EM)

*

Tinggalkan Balasan