Pemkab Sumenep Luncurkan Puluhan Event di Bulan Juni untuk Meriahkan “Bulan Bung Karno”

Pemerintahan368 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Di bulan Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal menggelar berbagai event.

Event tersebut untuk mengenang jasa-jasa Presiden RI pertama Ir Soekarno dan mempromosikan nilai-nilai Pancasila.

Pada peringatan Bulan Bung Karno itu, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya, Parade Musik Tong-Tong, Tari Gambuh, lomba baca puisi, dan menggambar sketsa Bung Karno bagi anak-anak dan generasi muda.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, peringatan Bulan Bung Karno pada 2024 dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Disdik Sumenep Adakan Bimtek Pengembangan PAUD Holistik Integratif, Hadirkan 4 Pemateri Salah Satunya dari PAUD El-Fath

“Bulan Bung Karno mengingatkan masyarakat. Tanggal 1 juni lahirnya Pancasila, tanggal 6 lahirnya Bung Karno dan tanggal 21 wafatnya Bung Karno. Karena itu, kami adakan kegiatan, baik keagamaan, budaya menjadi satu,” katanya, Sabtu (1/6/2024).

Alsan menggelar lomba-lomba tersebut selain lebih meriah, kata dia, mampu membuat masyarakat dan generasi muda makin paham dan menerapkan nilai-nilai yang diajarkan Bung Karno.

Dengan begitu, generasi milenial harus memahami semangat dan patriotisme yang kerap diajarkan Bung Karno untuk menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bernegara.

Baca Juga :  Puskesmas Dasuk Luncurkan Kampanye Komprehensif Guna Cegah Penyebaran DBD

“Bung Karno salah satu Proklamator di Indonesia. Karena itu, kita harus mengajarkan masyarakat nilai yang diajarkan Bung Karno kalau pidato berapi-api. Untuk perlombaan yang digelar adalah baca puisi dan menggambar sketsa,” pungkasnya.

“Kegiatan ini ada edukasi literasi. Semoga presiden kita menjadi contoh bagi generasi ke depan,” tandasnya. (EM)

*

Komentar