Puskesmas Dasuk Luncurkan Kampanye Komprehensif Guna Cegah Penyebaran DBD

Kesehatan13 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Puskesmas Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah meluncurkan kampanye yang komprehensif guna untuk mencegah penyebaran DBD di masyarakat.

“Program dan kegiatan pencegahan kasus Demam Berdarah (DBD) ini, sudah kami laksanakan kepada masyarakat, lebih utamanya dirumah masyarakat yang sudah positif DBD,” Kepala Puskesmas Dasuk, Titik Nurhayati. Jumat (31/5/24).

Baca Juga :  Meski Tak Termasuk Tanaman Bersubsidi, Kadis Pertanian Sumenep Minta Petani Tembaku Terus Tingkatkan Kualitas Hasilnya

Serangkaian kegiatan, sambung dia, termasuk penyuluhan tentang cara-cara menghilangkan tempat perkembangbiakan nyamuk sudah direalisasikan.

Selain itu, kata dia, mengedukasi masyarakat tentang gejala-gejala DBD, dan memberikan akses ke perlindungan seperti obat anti-nyamuk.

“Kami sebagai tenaga kesehatan kepada masyarakat agar bisa menjaga rumah sendiri sehingga tidak membuat sarang nyamuk, maka bisa dilakukan dengan kegiatan bersih-bersih,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, untuk tetap menjaga kesehatan anak-anak dalam aktivitas sehari-hari, mulai dari pemberangkatan sekolah dan ketika bermain, karena justru gigitan nyamuk itu ketika saat jam-jam sekolah dan bermain.

Baca Juga :  Batik Tulis 'A-Batik' Berkat Dorongan Pemkab Sumenep hingga Bisa Berkembang

“Selain kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) , kami juga sosialisasi dengan masyarakat melalui sosial media, maka kami juga memberikan edukasi lewat sosial media,” pungkasnya. (Sand/EM)

*

Komentar