Pemuda Kepulauan Sumenep Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres

Politik70 Dilihat

Seputarjatim.com- Ditengah gencarnya dukungan berbagai elemen masyarakat terhadap Gus Muhaimin dalam Pilpres 2024, hari ini Puluhan pemuda dari beberapa pulau terluar di Kabupaten Sumenep juga deklarasi mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Koordinator Deklarasi Pemuda Kepulauan Kangean Sumenep, Syahrul Fauzi menilai Gus Muhaimin dianggap sebagai sosok yang terbukti melindungi dan peduli terhadap nasib masyarakat kepulauan.

Dia nengatakan bahwa salah satu yang menjadi motivasi atas lahirnya deklarasi ini adalah karena mereka semua terlahir dari anak anak mantan TKI dan Transmigran dari beberapa kepulauan di Sumenep yang merasa terbantu ketika Gus Muhaimin menjabat sebagai Menakertrans.

“Kami mendukung Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres 2024, karena kami mendengar sendiri dari cerita bapak ibu kami saat beliau masih menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sangat peduli dan perhatian terhadap pengentasan pengangguran di kepulauan dengan penciptaan lapangan kerja termasuk memperhatikan transmigran” tutur fauzi dengan menggebu gebu, Selasa (4/7).

Menurut dia, Gus Muhaimin merupakan sosok yang paling ideal saat ini untuk memimpin Indonesia, terlahir dari masyarakat biasa, pengalaman di eksekutif dan legislatif serta tidak muluk muluk namun lebih menekankan kerja nyata. Serta menurut dia juga, Gus Muhaimin ini sosok yang minim konflik, tidak suka ribut dan menerapkan politik harmoni namun tetap tegas jika terkait kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Ganjar Milenial Jawab Kesulitan Warga Sampang Dengan Bantuan Air Bersih

“Gus Muhaimin ini sosok yang bersahaja, karismatik juga, lahir dari kalangan pesantren namun bisa merangkul semua kalangan, pembawaannya sangat adem, tidak suka musuhan dan anti ribet, persis seperti yang diinginkan masyarakat kepulauan, tidak muluk muluk, yang penting mampu mewujudkan konsep pembangunan kepulauan, jaminan ketersediaan Listrik, Solar dan fasilitas nelayan lainnya” tutup Fauzi. (red)

Komentar

Post Terkait