Peringati 33 Tahun Pengabdian, Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Massal di Ponpes Mathlabul Ulum Sumenep

KESEHATAN53 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Dalam rangka memperingati 33 tahun pengabdian TNI-POLRI,  Alumni Taruna Akabri (ALTAR) tahun 1989 menggelar bhakti sosial dan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Mathlabul Ulum, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Kolonel inf Nanang Arianto selaku Kajasdam V Brawijaya saat ditemui media ini mengatakan bahwa, kegiatan bhakti sosial dan vaksinasi massal ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang tengah melanda seluruh kalangan tanpa terkecuali.

“kami perwakilan alumni Akabri 1989 yang mana selama 33 tahun mengabdi untuk negri secara serentak melaksanakan kegiatan Bansos dan vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19,” Jelasnya. Rabu (13-10-2021)

Masih kata nanang, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 yang bertemakan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” Yang menargetkan 1000 vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.

“Kegiatan Vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76, kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah pusat untuk percepatan vaksinasi, sebagai informasi bahwa dari hasil capaian vaksinasi di Jatim berada di peringkat satu dan di Kab. Sumenep itu sangat rendah, namun kami optimistis bahwa di Madura dengan kegiatan ini semoga bisa dapat mengejar wilayah lain,” Pungkasnya.

IMG 20211013 WA0036IMG 20211013 WA0037IMG 20211013 WA0035IMG 20211013 WA0038

Sementara itu, Letkol Inf Nur Cholis, A. Md. Selaku Damdim 0827 Sumenep berharap, seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep untuk selalu berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dalam upaya menghadapi pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program pemerintah sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan semoga musibah yang melanda hampir seluruh negara ini bisa segera berakhir,” Harapnya singkat.

Hal senada juga diungkapkan KH. Taufiqurrahman.FM pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum Jambu, pihaknya mendukung penuh apa yang menjadi langkah pemerintah sebagai upaya menanggulangi wabah COVID-19.

“Ini merupakan langkah nyata dari seluruh pihak guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat dan saya sebagai pimpinan Ponpes ini mendukung penuh program vaksinasi ini,” Pungkasnya.

Pantauan media ini dilokasi kegiatan tampak hadir, Bupati Kab. Sumenep diwakili Plt. Asisten 1 Pemerintahan Kab Sumenep, Dandim 0827 / Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., Kajari Sumenep diwakili Staf Intel Yusuf Sulaiman, SH., Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti, Kapolsek Lenteng AKP Agus Purnomo, Batuud Ramil 0827/05 Lenteng, Serma Suyanto, Camat Lenteng Joko satrio S.ip, Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum, KH. Taufiqurrahman FM., Ketua Yayasan Ponpes Mathlabul Ulum, KH. Imam khodri taufiq serta Tenaga Vaksinator dari Poskes Kodim 0827/Sumenep, Puskesmas Lenteng dan Puskesmas Moncek. (Bambang)

Komentar