Pertahankan Budaya Islam Nusantara, Ganjar Ronggolawe Gelar Festival Fashion Islam di Tuban

Politik54 Dilihat

Tuban, seputarjatim.com – Gerakan relawan Ganjar Pranowo Ronggolawe (GRP) semakin kreatif dengan menyelenggarakan kegiatan Festival Fashion Islami dan Teatrikal Resolusi Jihad di Lapangan BMT, Surya Raharja, Gesikharjo, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/10) malam.

IMG 20231022 WA0026
Foto Istimewa

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2023 yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober dan diikuti oleh puluhan pegiat industri seni dan fashion serta ribuan masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Ini sebagai momentum dalam memperkuat budaya keislaman di Indonesia, serta mengenalkan sosok Presiden dan Wakil Presiden, Pak Ganjar dan Pak Mahfud kepada masyarakat, apalagi baru saja kita saksikan euforia atas dideklarasikannya dan didaftarkannya beliau ke KPU beberapa hari yang lalu,” ungkap Koordinator GRP, Fetty Rachma.

Baca Juga :  Petambak Garam Sumenep Dukung Cak Imin Maju Pilpres

Ribuan masyakat yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban semakin menyemarakkan kegiatan tersebut. Tak sedikit warga antusias hadir untuk menyaksikan jagoannya tampil dalam acara fashion islami.

Berbagai hiburan disuguhkan masyarakat untuk membangkitkan semangat dan kebahagiaan warga tuban dalam memperingati hari besar islam tersebut.

“Hiburan yang ada di malam hari ini ada banyak, diantarannya penampilan musik gambus, teatrikan resolusi jihad dan pembagian doorprize. Acara intinya yaitu fashion islami yang diikuti oleh puluhan peserta,” lanjut Fetty.

Baca Juga :  Berkunjung ke PT Maspion, Ganjar Ajak Semua Pihak untuk Gunakan Produk Dalam Negeri

Fetty berharap kegiatan serupa bisa terus dilangsungkan untuk memberikan hiburan masyarakat sekaligus memperkenalkan budaya islam di Indonesia.

“Agenda seperti ini kami lakukan roadshow di beberapa daerah dan sudah menjadi agenda bulanan, masyarakat berharap ini bisa berkelanjutan dan kami upayakan itu,” tegas Fetty.

Setiap bulan GRP berupaya untuk melakukan gerakan konsolidasi untuk memperkuat Ganjar-Mahfud melalui pendekatan budaya dan tradisi keislaman sesuai filosofi GRP.

Selain acara hiburan budaya keislaman, GRP menyediakan sejumlah tempat untuk para UMKM berjualan di sekitar tempat kegiatan.

Ini membuktikan bahwa budaya keislaman, pengenalan sosok Ganjar-Mahfud diterima dan membangkitkan ekonomi sekitar. (her/red)

Komentar