Tebar Kebaikan, Orang Muda Ganjar Bersama 2 Komunitas Bangun Jalan di Semanding Tuban

Politik141 Dilihat

Tuban, seputarjatim.com- Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) berkomitmen menebar aksi kebaikan kepada masyarakat luas khususnya di Tuban, Jawa Timur.

Kali ini, sukarelawan Ganjar Pranowo itu bersama dua komunitas Kartar dan Pemuda Tani Tuban menggelar aksi sosial dengan membangun jalan Makam Kradenan Kota Lama, Prunggahan Kulon, Semanding Tuban, Jatim.

 

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jatim, Agung Wirya Saputra mengatakan kegiatan membangun jalan tersebut sebagai bentuk kepedulian relawan OMG kepada masyarakat sekitar.

Menurut dia, pembangunan jalan itu dilakukan sebagai bentuk perayaan HUT RI ke-78 RI.

Dia menyebut pembangunan jalan dilakukan secara bersama-sama mulai dari relawan OMG, komunitas, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Kunjungi Sumenep, Slamet Ariyadi Adakan Bimtek Budidaya Ternak Sapi Potong

“Dengan gotong royong ini, seluruh lapisan masyarakat dapat bergerak dan bersinergi untuk saling membantu tanpa memandang ras, suku, maupun golongan,” kata Agung dalam siaran persnya, Selasa (05/09/2023).

Dia menambahkan kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh warga maupun perangkat desa. Hal itu dilihat dari masyarakat yang menghadiri pembangunan jalan tersebut.

“Ada sekitar 70 peserta yang ikut membantu membangun jalan ini,” tuturnya.

Dalam membangun jalan tersebut, sukarelawan OMG memberikan sejumlah bantuan material mulai dari Batu kumbung 150biji, Pedel 4 truk, Pasir 1 kubik, dan semen 5 sak.

Dia berharap adanya pembangunan jalan itu masyarakat sekitar bisa melanjalankan aktivitas sehari-hari dengan nyaman.

Baca Juga :  Demo Tabur Uang, Aktivis di Sumenep Protes Aksi Joget dan Sawer Anggota Dewan

Dalam kegiatan tersebut, Agung juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dari Partai PDIP kepada masyarakat luas.

Dia mengatakan Gubernur Jawa Tengah itu sangat gigih & tak kenal lelah dalam memperjuangkan kemajuan-kemajuan desa, baik dari segi infrastuktur maupun pendidikan.

“Harapannya dengan adanya fasilitas-fasilitas yang mumpuni dapat menjembatani masyarakat sekitar terutama di desa untuk meningkatkan perekonomiannya,” ungkap dia.

Gunawan selaku ketua RT menyampaikan terima kasih kepada relawam OMG atas kepedulian untuk membangun jalan demi kemajuan infrastruktur desa.

“Kami berharap semoga ide-ide cermelang para pemuda OMG ini dapat membawa kemajuan bagi masyarakat sekitar khususnya di daerah Prungguhan Kulon,” kata Gunawan. (her/red)

Komentar