oleh

Polres Jombang Patroli Besar Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

JOMBANG, seputarjatim.com Menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Polres Jombang, Jawa Timur, siang ini mulai melakukan patroli skala besar ke sejumlah titik. Patroli dilakukan secara gabungan baik dari unsur TNI dan satuan pendukung lainnya.

“Sistem pengamanan nanti kita akan lakukan patroli skala besar bersama-sama, mulai siang ini, nanti malam, sampai hari-H pelaksanaan pelantikan pada Minggu tanggal 20 Oktober besok”, terang AKBP Bobby Paludin Tambunan, Kapolres Jombang dalam apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat, Jumat, 18/10/2019.

Terkait potensi kerawanan, Bobby memastikan jika di wilayah Kabupaten Jombang hingga saat ini sangat kondusif. Namun demikian, pihaknya akan tetap siap siaga untuk meminimalisir potensi dan gejolak publik yang mungkin saja terjadi sewaktu-waktu. Dalam pengamanan pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 ini, ada sekitarĀ  500 personel yang diterjunkan secara gabungan, baik dari Polres Jombang, TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang.

Bobby juga menegaskan, dalam pengamanan ini anggota juga dilarang menggunakan atau membawa senjata api. Kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal negatif yang dilakukan pihak tertentu dengan memanfaatkan momen besar lima tahunan ini.

“Soal larangan bawa senpi ini sudah instruksi Kapolri, untuk mengantisipasi hal yang tidak kami inginkan. Kami juga imbau masyarakat turut jaga kondusifitas dan kamtibmas demi kemakmuran dan kemajuan bangsa karena pesta demokrasi rakyat sudah selesai,” pungkasnya. (fid/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *