Porprov Usai, Ratusan Juta Bonus Atlet Sumenep Belum Terbayar

SUMENEP, seputarjatim.com–Bonus yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk para atlet peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII/2022 belum turun.

Bonus berupa uang tunai itu sebelumnya dijanjikan Bupati Sunenep Achmad Fauzi di sela-sela pelepasan atlet di depan kantor pemkab setempat.

Belum cairnya bonus kepada atlet tersebut karena anggaran yang disiapkan kurang, hal itu dijelaskan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Sumenep, Edy Suprayitno saat ditemui diruang kerjanya.

Dirinya menjelaskan, Awalnya dana sebesar Rp 271 juta melalui APBD murni sudah disiapkan untuk mengganjar prestasi atlet yang telah mengharumkan nama kabupaten sumenep dalam ajang pesta olahraga terbesar di Jawa Timur.

“Awalnya hanya atlet yang akan mendapat bonus, namun bapak bupati juga minta agar pelatih diperhatikan juga untuk mendapatkan bonus,” Jelasnya.

Lanjut edy, Untuk menutupi kekurangan anggaran tersebut pihaknya telah mengajukan dana tambahan melalui pengajuan anggaran khusus (PAK) ke Pemkab sumenep.

“Total dana yang kita butuhkan sebesar Rp. 586juta, sedangkan yang ada hanya Rp. 271 juta, total kekurangan dana sebesar Rp. 315juta,” Terangnya.

Masih kata edy, nanti setelah clear semuanya bonus tersebut akan segera direalisasikan dengan skema, untuk peraih medali emas Rp. 30Jt, Perak Rp. 20Jt dan peraih Perunggu itu Rp. 10Jt. Sedangkan untuk pelatih, peraih emas itu Rp. 7,5Jt, perak Rp. 5Jt dan peraih perunggu 3,5jt.

“Semoga segera terealisasi,” Pungkas Edy. (Bam)

Komentar