Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Sumenep Adakan Pasar Murah di 5 Lokasi

Tak Berkategori31 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui  Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Sumenep akan menggelar pasar murah di 5 Lokasi yang sudah ditentukan.

Kepala Diskop UKM Perindag, Chainur Rasyid, SE, M.Si.,menyampaikan, Kegiatan pasar murah menjadi perhatian khusus Bupati Sumenep untuk mengendalikan harga dan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri serta menyediakan bahan kebutuhan pokok yang baik dan murah.

“Diharapkan dengan adanya pasar murah bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan bahan pokok dengan kualitas baik dan terjangkau,” Ungkapnya. Selasa (26-04-2022).

Dikatakannya lagi,kegiatan pasar murah tersebut rencananya akan digelar secara serentak di lima lokasi, yakni Kecamatan Kota Sumenep, Kecamatan Rubaru, Kecamatan Guluk-Guluk, Kecamatan Gapura, serta Kecamatan Kalianget.

“Pelaksanaannya nanti serentak, untuk Kecamatan Kota akan ditempatkan di depan Labang Mesem, sementara lainnya di pendopo kantor kecamatan masing-masing,”terangnya.

Masih Ainur, dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah nantinya akan melibatkan 33 Organisasi Perangkat Daerah, 30 Instansi Vertikal Sektoral serta 18 Kecamatan dan untuk sementara menyediakan 200 paket yang terdiri atas paket A dan paket B.

“Untuk paket A sebanyak 100 paket terdiri atas beras 5 kg dan paket B sebanyak 100 paket terdiri atas minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 5 bungkus,”Pungkasnya.(Bam)

Komentar