Sekluh Se Kecamatan Belimbing Malang Laksanakan Study Komparasi di Kecamatan Lenteng

SUMENEP, seputarjatim.com–Sekretaris Kelurahan se-Kecamatan Belimbing Kota Malang melaksanakan kunjungan kerja dengan Sekretaris Desa se Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura. Rabu (7-12-2022).

Lina, selaku Kasubag Perencanaan dan keuangan Kecamatan Belimbing mengatakan, kedatangan dirinya bersama sekretaris kelurahan se kecamatan Belimbing atas undangan dari Kecamatan Lenteng.

“Kedatangan kami atas undangan dari pihak Kecamatan Lenteng untuk memberikan semangat agar inovatif dan lebih kreatif dalam mengembangkan desanya,”terangnya.

IMG20221207123124 scaled

Lina menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka untuk bersama-sama bertukar pikiran dan wawasan dalam rangka saling majukan antara kelurahan yang ada di kecamatan Belimbing dengan desa yang ada di kecamatan lenteng.

“Kalau mau mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada, sebenarnya desa yang ada di kecamatan Lenteng ini tidak kalah dengan kelurahan yang ada di kota malang, ini yang akan kita coba kembangkan kedepannya antara kecamatan Lenteng dengan kecamatan belimbing kota malang,” Paparnya.

Baca Juga :  Prahara Program Indonesia Pintar, BRI Cabang Sumenep Buka Suara

IMG20221207113449 scaled

Sementara itu, PLT Camat Lenteng menyebutkan, acara study komparasi ini atas dasar banyaknya keinginan dari sekretaris desa yang ada di kecamatan Lenteng untuk melaksanakan study banding dengan daerah lain.

Atas dasar itulah, dirinya berinisiatif untuk mendatangkan sekertaris kelurahan se kecamatan belimbing, kota batu untuk datang ke kecamatan Lenteng untuk saling bertukar pendapat dan saling bertukar wawasan antara Lenteng dengan kecamatan belimbing.

Baca Juga :  Cooking Class dari Mak Ganjar Jatim dapat Sambutan Positif dari Warga Sumenep

“Acara ini saya rasa lebih efisien dengan cara mendatangkan kesini ketimbang meraka datang sendiri-sendiri ke malang, disamping hemat biaya serta seluruh desa se kecamatan Lenteng bisa bersama-sama mendapatkan ilmu dari teman-teman yang datang jauh-jauh dari kota malang,” terang Suryadi Irawan.

Wawan berharap, acara study komparasi ini dapat membawa hasil positif dan menjadi bahan pelaksanaan evaluasi Perkembangan Desa di Kecamatan Lenteng untuk tahun selanjutnya menjadi baik dan memberikan pembinaan kepada Desa – Desa untuk mengembangkan potensi di Desa tersebut.

“Semoga acara ini tidak hanya seremonial namun bisa membawa perubahan untuk desa di kecamatan Lenteng ke arah yang lebih baik,’ pungkasnya. (Bam)

Komentar