KesehatanPemerintahan

Selama Bulan Ramadhan, RSUD Moh Anwar Sumenep Tetap Komitmen Beri Pelayanan Terbaik hingga Beri Menu Buka Puasa Gratis kepada Keluarga Pasien

50
×

Selama Bulan Ramadhan, RSUD Moh Anwar Sumenep Tetap Komitmen Beri Pelayanan Terbaik hingga Beri Menu Buka Puasa Gratis kepada Keluarga Pasien

Sebarkan artikel ini
IMG 20240320 WA0002
TERSENYUM: Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr Erliyati, saat ditemui di ruang kerjanya

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus memberikan pelayanan yang baik kepada para pasien selama bulan Ramadhan.

Hal itu, dilakukan dalam bentuk memberikan kenyamanan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat Kota Keris.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr Erliyati, mengaku tetap memberikan pelayanan optimal selama bulan Ramadan.

Bahkan, unit Gawat Darurat (UGD) tetap beroperasi 24 jam sebagaimana biasanya, memastikan kesiapan dalam menangani keadaan darurat.

Baca Juga :  Bank BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan Kartu Langganan Portal Elektronik Bagi Pedagang dan Pengelola Pasar Anom Baru Sumenep

“Tetap siapkan pelayanan di UGD seperti biasanya yakni 24 jam,” ucapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/3/2024).

Lanjut ia menuturkam, untuk pelayanan lainnya juga tetap dilakukan demi memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pasien serta keluarganya, seperti memfasilitasi salat tarawih di mushala setempat.

“Salat tarawih berjamaah bagi keluarga pasien tetap dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata dia, rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini juga mempunyai program berbagi makanan, yakni buka puasa gratis kepada pengunjung dan pendamping pasien selama bulan Ramadhan.

“Selama bulan Ramadhan ini, kami juga melakukan kegiatan bagi bagi takjil dan makanan untuk buka puasa kepada keluarga pasien,” ujarnya.

Lanjut, Erli sapaan akrabnya menjelaskan, untuk dana kegiatan bagi-bagi makanan untuk buka puasa kepada keluarga pasien didapat dari donatur para petugas dan dokter yang bertugas di RSUD dr. H. Moh. Anwar ini.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Nota Penjelasan LKPJ Bupati Tahun 2023 dengan Dihadiri Wakil Bupati

“Kami tidak mengikat kepada donatur untuk membagi rejekinya untuk buka puasa bagi keluarga pasien yang menunggu keluarganya yang sedang opname,” tegasnya.

Ia pun merinci, setidaknya ada sekitar 50 orang keluarga pasien yang mendapat makanan untuk buka puasa Ramadhan.

“Jadi Kami melakukan ini semata mata untuk bersedekah kepada masyarakat di bulan Ramadhan yang penuh berkah jni,” bebernya.

Lebih jauh ia menambahkan, bahwa bulan puasa ini bukanlah penghalang bagi petugas kesehatan untuk menjalankan tugas utama mereka.

Bahkan, di bulan suci ini dijadikan momentum untuk semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga mendapatkan pahala yang berlipat.

“Pada bulan suci Ramadhan ini, pelayanan terhadap pasien akan lebih diprioritaskan,” imbuhnya.

Dengan begitu, ia mengingatkan masyarakat agar tidak cemas karena khawatir tidak terlayani dengan maksimal selama bulan Ramadhan.

“Semua layanan, mulai dari rawat jalan, rawat inap, poliklinik, laboratorium radiologi, Poli Terpadu, hingga instalasi, tetap beroperasi seperti biasa,” pungkasnya. (EM)

*

Tinggalkan Balasan