Setiap Hari, Pemkab Sumenep Bagi-Bagi Takjil Gratis kepada Masyarakat selama Bulan Ramadhan

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan bagi-bagi takjil gratis setiap hari selama sebulan Ramadhan.

Dalam kegiatan itu, dilakukanbersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, dan seluruh kecamatan.

Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan mengaku, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Kalendar Event Sumenep 2024.

Hal itu, kata dia, juga sebagai bentuk kehadiran serta kepedulian Pemkab Sumenep terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Menurutnya, untuk takjil gratis yang dibagikan setiap harinya, yaitu sebanyak 200 porsi yang terdiri dari roti, air mineral gelas mini, kurma, snack serta menu takjil lengkap lainnya.

Baca Juga :  Selama Bulan Ramadhan, RSUD Moh Anwar Sumenep Tetap Komitmen Beri Pelayanan Terbaik hingga Beri Menu Buka Puasa Gratis kepada Keluarga Pasien

Sementara, lanjut Iksan sapaan akrabnya menuturkan, untuk lokasinnya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

“Lokasi yang sudah dilakukan, depan Masjid Jamik dan Kantor Bupati Sumenep,” katanya, Rabu (20/03/2024).

“Semoga dengan ini mampu meringankan beban masyarakat untuk berbuka puasa sebagaimana harapan Bapak Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, untuk bagi-bagi takjil akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan, dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan.

Dengan demikian, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai momentum melatih kesabaran, berlomba-lomba dalam kebaikan, dan meningkatkan ibadah, baik di masjid maupun di rumah.

Baca Juga :  Bank BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan Kartu Langganan Portal Elektronik Bagi Pedagang dan Pengelola Pasar Anom Baru Sumenep

“Kami ingin bulan Ramadan ini menjadi momentum memperkuat kesabaran, kebaikan, ibadah dan menolong fakir miskin,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi menyebutkan, bahwa selama bulan suci ramadhan Pemkab Sumenep akan terus membagikan takjil gratis setiap hari kepada masyarakat

“Sebanyak kurang lebih 200 takjil gratis berupa makanan dan minuman siap saji akan dibagikan kepada masyarkat,” tuturnya.

Dengan begitu, Sekdakab Kota Keris itu berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga kepedulian yang ditunjukan Pemerintah Kabupaten Sumenep dapat memberikan maslahat bagi masyarakat luas,” imbuhnya. (EM)

*

Komentar