Sterilisasi Gereja Jelang Natal

Peristiwa159 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Jelang pelaksanaan ibadah Natal, petugas gabungan TNI Polri mulai melakukan sterilisasi gereja di Kota Sumenep.

Pertama petugas datangi gereja Pantekosta di Jalan Trunojoyo Sumenep. Di lokasi ini, petugas memeriksa setiap bangku jamaah yang akan digunakan dalam perayaan misa natal. Setiap baris bangku jamaah dicek menggunakan metal detector.

“Kami senang dengan langkah TNI dan Polri yang ikut mengamankan rumah ibadah. Jadi lebih tenang dan aman,” kata Samuel Riyanto, Pendeta Gereja Pantekosta kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga :  Lakukan Tes Urine, Plh Karutan Sumenep Pastikan WBP Negatif Narkoba
20221224 155046 scaled
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko berbincang dengan Romo Kornelis di Gereja Maria Gunung Karmel. (Foto: Didik Setia Budi)

Di lokasi lain, petugas juga lakukan sterilisasi ruang ibadah di Gereja Maria Gunung Karamel, Desa Pabian, Kota Sumenep. Menurut Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, seluruh gereja akan mendapatkan perhatian yang sama.

“Jadi untuk menjaga kondusifitas jelang perayaan Natal. Kami dari TNI Polri akan menjaga lingkungan gereja selama 14 hari. Ada empat personil TNI Polri yang berjaga 24 jam didalam gereja,” terang AKBP Edo Satya Kentriko di lokasi.

Baca Juga :  Sempat Memakan Korban, Bos UD. JAYA BAHAGIA Perbaiki Jalan Yang Merupakan Kewenangan Pemkab

Sementara itu menurut Kornelis Kopong, Ketua Paroki Gereja Maria Gunung Karmel, Ibadah Natal tahun ini akan diikuti sekitar 300 jamaah se Kabupaten Sumenep. Pihaknya bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh aparat keamanan di Sumenep.

“Nanti malam (Sabtu malam) ibadah Natal akan kita mulai,” kata Kornelis. (dik/red)

Komentar