Tak ingin terpecah belah, Hj Agustina poliana berikan materi wawasan “Toleransi dan Keberagaman”

Politik67 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Tak ingin ada perpecahaan menjelang pemilu 2024 nantinya, Hj. Agustina poliana SH memberikan sebuah wawasan kepada masyarakat terkait pentingnya toleransi dan keberagaman di balroom hotel mercure grand mirama, bersama para ibu rumah tangga (IRT) se-Kota Surabaya, (5/8/23).

Menurut Mbak Titin sapaan akrab sebagai anggota DPRD Jatim komisi C, acara workshop tersebut dihadiri sekitar 125 warga dari Kelurahan Morokrembangan, Krembangan, Surabaya. Dalam arahannya, perempuan yang akrab disapa Mbak Titin itu mengingatkan pentingnya menjaga toleransi melalui merawat keberagaman.

“Kita harus menjiwai rasa nasionalisme dalam berkehidupan. Indonesia ini beraneka ragam. Jangan sampai karena tidak bisa saling menghargai, negara ini terpecah belah,” ujar Mbak Titin.

Menurut Mbak Titin, kehidupan yang rukun dan harmonis dalam keberagaman merupakan wujud komitmen menjaga toleransi. Hal tersebut merupakan modal utama Indonesia dapat semakin kokoh dan menjadi negara maju.

Baca Juga :  Relawan Gus-Gus Pendukung Ganjar Gandeng Santri-Alumni Rehabilitasi Asrama Ponpes di Tulungagung

“Di dalam bingkai kebhinnekaan, perbedaan suku bangsa, budaya, dan agama, tidak akan menjadi persoalan. Justru akan semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan kita,” tuturnya.

materi inilah yang diangkat supaya masyarakat dapat menerima terlebih dahulu semua informasi yang di sebarkan sehingga tidak menelan secara mentah-mentah informasi yang ada di Media elektronik untuk dapat memecah belah bangsa ini. (red)

Komentar