Tawarkan Inovasi Usaha yang Menggiurkan, Mak Ganjar Jatim Bekali Warga Keterampilan Membuat Souvenir dari Akrilik

Politik59 Dilihat

Kota Batu, seputarjatim.com – Sukarelawan Mak Ganjar menawarkan sebuah inovasi usaha yang menggiurkan kepada warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

IMG 20231030 WA0041
Foto Istimewa

Melalui pelatihan kreasi souvenir dari akrilik pada Minggu (29/10/2023), Mak Ganjar membekali warga yang mayoritas merupakan emak-emak keterampilan mengolah hasil karya dari kerajinan berbahan dasar akrilik.

“Kami menawarkan inovasi usaha untuk warga sekitar, bisa jadi tidak hanya jualan bunga segar saja. Karna lagi tren, bahan bakunya mudah didapat, dan cara pembuatannya lebih simpel, sepertinya lebih gampang untuk dilakukan di rumah untuk menambah penghasilan,” ujar Perwakilan Mak Ganjar Jatim, Vivin Wulandari.

Mak Ganjar membekali para peserta keterampilan mengolah souvenir dari akrilik seperti plakat wisuda, ucapan selamat ulang tahun, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Kiai Muda Ganjar Salurkan 10.000 Liter Air Bersih untuk Ratusan Warga di Bojonegoro

Kegiatan ini bisa menjadi ide peluang bisnis bagi emak-emak agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah meski hanya berdiam diri di rumah.

Menurut Vivin, kreasi berbahan dasar akrilik dapat menciptakan kesan mewah pada tampilan hasil karyanya. Inilah yang kemudian membuat souvenir dari akrilik diminati oleh masyarakat luas.

Pangsa pasarnya pun menembus seluruh kalangan tak hanya di dunia pendidikan, melainkan juga masyarakat umum untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

“Kita ingin mendorong kreativitas emak-emak tanpa batas di wilayah Batu sini agar mereka juga ikut berdaya. Tentu untuk mendorong warga sekitar supaya ekonomi Indonesia bisa bangkit,” ucap Vivin.

“Emak-emak bisa order bahannya lewat online jadi lebih mudah untuk emak-emak yang punya anak untuk melakukannya (dari rumah),” lanjut dia.

Salah seorang peserta bernama Nani (37) mengapresiasi pelatihan yang digelar Mak Ganjar. Menurut dia, keterampilan ini bisa jadi peluang usaha untuk menambah perekonomian keluarga.

Baca Juga :  Tambang Fosfat Di Kecamatan Lenteng Tidak Berizin, Pemkab Sumenep Warning Bos Penambang

“Bagus, kreatif, bermanfaat bagi masyarakat di sini. Bisa jadi bisnis sampingan dari rumah dan menambah perekonomian keluarga. Seru banget ini buat motivasi buat kita yang gak punya pekerjaan di sini,” kata Nani.

Dalam kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan visi misi capres-cawapres 2024 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Nani menilai, pasangan dengan visi misi bertema “Menuju Indonesia Unggul” tersebut sangat serasi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Menurut saya Pak Ganjar sosok yang humoris, merakyat dan sangat cocok berpasangan dengan Pak Mahfud. Pasangan serasi banget bagi rakyat Indonesia, mudah-mudahan Indonesia jadi lebih baik,” pungkas Nani. (her/red)

Komentar