UMKM Bangkit, Ekonomi Terungkit. BKNDI Sumenep Kembali Gelar Sosialisasi Dan Edukasi

SUMENEP, seputarjatim.com-Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (BKNDI) Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi dan edukasi literasi keuangan bersama Pegadaian dengan tema “Memperkuat UMKM Desa Dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sumenep”.

Ketua panitia kegiatan dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelaku UMKM merupakan ruh dalam membangkitkan perekonomian pasca pandemi covid-19, untuk itu harus ada solusi dan kebijakan taktis dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun kabupaten untuk menyelamatkan para pelaku UMKM ini.

“Melalui UMKM banyak harapan untuk memperbaiki perekonomian, baik itu usaha mikro kecil maupun menengah harus ada perhatian khusus dari pemkab, semoga dengan adanya sosialisasi ini permasalahan-permasalahan yang membelenggu para pelaku UMKM ini bisa terpecahkan,”ucap Hamdan, S. THi

Baca Juga :  Hujan, Produksi Garam Terhenti

Sementara itu, Ketua BKNDI Kabupaten Sumenep Fausi Arifin menyampaikan bahwa,sosialisasi dan literasi keuangan bersama Pegadaian ini bertujuan ingin meningkatkan UMKM mulai dusun hingga kecamatan.

” Acara ini merupakan acara yang kelima yang sudah dilaksanakan oleh BKNDI Kabupaten Sumenep yang bekerja sama dengan PT. Pegadaian Cabang Sumenep,” terangnya.

Fauzi berharap, kegiatan sosialisasi yang dilakukan kepada UMKM ini dapat berlanjut di desa-desa lain yang ada di Kab. Sumenep.

Baca Juga :  Pelayaran Dibuka, Penumpang Serbu Kapal

“Harapan besar kami, kegiatan sosialisasi ini dapat kita lakukan di desa-desa lain. Komitmen kami dengan Pegadaian Cab. Sumenep adalah memberikan bantuan seluas-luasnya kepada para pelaku UMKM,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sutikno selaku pimpinan cabang pegadain Sumenep, dirinya menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan ini merupakan komitmen bahwa pihak pegadaian tetap konsisten bersama masyarakat dalam membangkitkan sektor perekonomian.

“Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Komitmen kami akan terus memberikan pelayanan terbaik agar nantinya penguatan di sektor ekonomi bisa tercapai,” jelasnya. (Bam)

Komentar