4 Tim Ikuti Ekshibisi Basket PT Garam Persero

Olahraga103 Dilihat

Sumenep, seputarjatim.com Untuk memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-74, PT Garam Persero menggelar eksibisi Basket di lapangan basket PT Garam Persero, Jumat 09/08/2019. Empat tim basket berlaga di ajang ini. Walaupun bertajuk ekshibisi, keempat tim bertanding dalam tempo cepat dan sengit.

“Ya untuk menggairahkan olahraga basket di Sumenep, kita mengundang beberapa tim untuk berlaga,” terang Rama, pemain basket Tim PT Garam Persero. Hal sama juga disampaikan Ikhwan, pemain PT Garam lain. Menurutnya lapangan basket yang dimiliki PT Garam Persero tersebut terbuka untuk setiap gelaran lomba basket baik skala kecil maupun besar. “Senang bisa bertemu dengan tim-tim basket lain di Kota Sumenep,” terang Ikhwan.

IMG 20190809 WA0007
Pioner Basketball Team. (foto: Harto for seputarjatim.com)

Fendi, ketua Pioner Basketball Team mengaku gembira diadakannya ajang ini. “Pemain basket di Sumenep ini sudah banyak yang tua-tua. Harapannya ajang ini bisa menyemangati para pemain basket muda, untuk terus menggeluti olahraga bola ring itu,” terang Fendi, yang sehari-harinya mengabdi sebagai Petugas Satpol PP Sumenep.

IMG 20190809 WA0006
Taruna Basketball Team. (foto: Harto for seputarjatim.com)

Sementara Kusdiyanto, ketua Taruna Basketball Team senang timnya dapat menjadi juara pertama di laga ekshibisi ini. “Ya senang bisa jadi juara satu. Tapi intinya bukan juaranya, tapi bisa bermain dengan pemain tim basket lain itu yang lebih penting. Ini juga menjadi silaturahmi bagi Taruna,” ungkap Kusdiyanto.

Baca Juga :  Matangkan Persiapan Musywil Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur ke-17, PDPM Sumenep Temui Bupati Fauzi
IMG 20190809 WA0004
Indoras Basketball Team. (foto: Harto for seputarjatim.com)

Lapangan Basket PT Garam Persero sehari-harinya menjadi home base Indoras Basketball Team. Tidak hanya menjadi tempat latihan tim senior, lapangan basket tertua di Kabupaten Sumenep ini juga menjadi lokasi latihan pebasket Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak. Agus Wahyono, ketua Indoras Basketball tim berharap ada sarana penunjang lain di lapangan basket ini. “Kalau malam lapangan basket ini gelap. Barangkali PT Garam bisa menambah lampu di empat titik lapangan basket, agar kami juga bisa bermain malam,” terang Agus.

Selain olahraga basket, pada Jumat pagi ini PT Garam Persero juga menggelar lomba Bulutangkis, dan tenis lapangan. (dik/red)

Komentar