Butiran Ombak Pantai Lombang Pacu Perekonomian Nasional

News, Ekonomi, Wisata816 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Pagelaran festival layangan LED (Night Kite Fest) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) di Wisata Pantai Lombang mampu mengangkat perekonomian warga setempat, Rabu (26/4/2023).

Buktinya, pantauan media ini, Rabu (26/4/2023) menjelang pelaksanaan Event festival layangan LED (Night Kite Fest) yang merupakan rentetan dari Calendar Event Sumenep Masa Kejayaan yang bakal berlangsung digelar pada malam ini yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Achmad Fauzi, nampak para pelaku usaha (UMKM) memadati area destinasi wisata pantai Lombang.

“Alhamdulillah rame mas dengan adanya kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep yang ditempatkan di Pantai Lombang ini,” ujar seorang pedagang yang merupakan warga setempat yang menjual aneka makanan dan minuman di wisata pantai Lombang kepada jurnalis indonesia, Rabu (26/4) malam.

Hingga pada pukul 19.00 WIB para wisatawan terus berdatangan mengunjungi pantai Lombang yang merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan Kabupaten Sumenep. Ada sekitar ribuan pengunjung sudah memadati wisata yang dikenal dengan pantai berpasir putih dan pohon cemara ini.

Baca Juga :  Komitmen Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, DKPP Sumenep Gelar Bimtek Pengolahan Herbal

Sementara itu di sela-sela pembukaan festival layangan LED, Bupati Sumenep mengungkapkan bahwasanya, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sumenep benar-benar akan terus diperhatikan guna meningkatkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Setiap kebijakan yang diberikan pemerintah pasti selalu di evaluasi dan diteliti dengan tujuan mampu meningkatkan ekonomi dalam hal percepatan pasca covid-19, indeks pembangunan manusia (IPM) dan berbagai indikator lain yang menjadi target kita semua,” ungkap Bupati Fauzi.

IMG 20230427 WA0012

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, mengatakan, festival layangan LED merupakan kalender event ke-9 yang akan digelar 26 April 2023 pada malam hari sebelum lebaran ketupat dan dilanjutkan kegiatan keesokan harinya 27 April 2023 bersama Bupati Sumenep yang direncanakan hadir dan bermalam bersama di Pantai Lombang.

Baca Juga :  Sepekan Menjabat, Kapolres Sumenep Tunaikan Janjinya Perangi Narkoba

IMG20230426195234 scaled

Iksan melanjutkan, Semua itu dilakukan dengan harapan event yang merupakan rentetan dari program Calendar Event Sumenep Masa Kejayaan 2023 tersebut benar-benar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata Pantai Lombang yang merupakan tempat kegiatan tersebut nantinya digelar. Sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar meriah dan mampu menghadirkan penonton sebanyak-banyaknya hingga mendongkrak pariwisata di Sumenep.

“Festival layangan LED ini harus menjadi daya tarik pengunjung, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tentunya berdampak pada geliat ekonomi UMKM, termasuk juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyelenggarakan festival Layangan LED Masa Kejayaan Sumenep 2023 dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Sumenep. Event ini digelar permata kali di Madura yang bakal berlangsung di wisata Pantai Lombang Sumenep. (Bam)

Komentar