Cetak Atlet Milenial Andal, GP Ronggolawe Gelar Turnamen E-sport di Tuban

Politik60 Dilihat

Tuban, seputarjatim.com- Untuk mencetak para atlet yang andal, sukarelawan Ganjar Pranowo (GP) Ronggolawe Tuban menggelar turnamen olahraga elektronik (e-sport) mobile legends.

Kegiatan yang menyasar ratusan milenial itu berlangsung di Jalan Proklamasi, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Jumat (25/8/2023).

IMG 20230826 WA0003
Foto Istimewa

Korwil GP Ronggolawe Tuban Abdurrohim mengatakan turnamen ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat kaum milenial di bidang e-sport khususnya game mobile legends.

Apalagi olahraga elektronik kini sudah masuk ke dalam cabang olahraga (cabor) yang dilombakan pada ajang Asean Games.

“Acara hari ini adalah turnamen e-sport mobile legends yang mana banyak e-sport sendiri sudah masuk ditandingkan dalam Asean Games. Dan ini kami support generasi milenial untuk meraih prestasi,” ujar Abdurrohim.

Baca Juga :  Bersama Dinasti Nusantara, Raja-Sultan Madura Siap Menangkan Ganjar Demi Adat dan Budaya yang Lestari

Diharapkan nantinya kaum milenial dapat menyalurkan hobi mereka secara positif. Kemudian para peserta berani unjuk gigi demi terciptanya para gamers yang andal.

“Alhamdulillah, kali ini sangat semarak, begitu banyak peserta. Harapannya kami bagaimana bisa meningkatkan dukungan dari masyarakat untuk Ganjar Pranowo presiden 2024, khususnya di segmen generasi milenial,” ungkap Abdurrohim.

Sementara itu, Penanggung jawab acara Ja’far Shodiq menyebut bahwa GP Ronggolawe hadir untuk memberikan manfaat dengan merangkul berbagai kalangan tak terkecuali kaum milenial.

“Kegiatan ini kami adakan bertujuan untuk menunjukkan visi misinya Mas Ganjar bahwa benar-benar untuk semua, bukan hanya untuk kalangan muda, tua. Tapi juga untuk kalangan kekinian Mas Ganjar hadir,” jelas Ja’far.

Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang peserta bernama Dimas.

Baca Juga :  Mak Ganjar Jatim Bantu Warga yang Terdampak Lahar Dingin Semeru

Pria berusia 20 tahun itu mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam turnamen yang diselenggarakan GP Ronggolawe.

Sebab, dalam ajang itu dia bisa bertemu dengan gamers lainnya dari berbagai daerah seperti Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Mereka pun akhirnya memiliki wadah untuk berkumpul bersama mengasah kemampuan dan bakat mereka.

“Sangat bagus buat kaum milenial khususnya gamers buat mengasah skillnya. Silaturahmi bareng teman-teman,” kaya Dimas.

Kegiatan itu juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo calon Presiden 2024 di wilayah setempat. Menurut Dimas, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang paling tepat untuk menjadi presiden berikutnya lantaran karakternya yang sangat merakyat.

“Beliau sosok yang merakyat, humble, top. Harapannya semoga jadi presiden Pak Ganjar,” pungkas Dimas. (red)

Komentar