oleh

DPMD Sumenep Gelar Koordinasi Pengisian BPD di Pragaan

SUMENEP, seputarjatim.com- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjadi lembaga yang memiliki fungsi penting dalam memacu peningkatan program kerja pemerintahan di tingkat desa.

Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus melakukan koordinasi dan pembinaan pengisian anggota BPD di seluruh kecamatan di Sumenep.

Jumat, 28/02/2020, rapat koordinasi pembinaan pengisian anggota BPD digelar di Kecamatan Pragaan. Acara ini dihadiri langsung Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kepala DPMD Sumenep, Mohammad Ramli, sejumlah kepala desa, dan unsur Muspika Kecamatan Pragaan.

“Kita berikan pembinaan agar pola penerimaan dan pengisian anggota BPD dapat sesuai dengan tujuan yang ada. Keberadaan dan fungsi BPD ini sangat penting untuk menunjang pemerintahan desa. Jangan sekedar hanya menjadi lembaga pelengkap di sebuah desa,” terang Mohammad Ramli, Kepala DPMD Sumenep, Jumat, 28/02/2020.

Wabup Fauzi dalam rapat koordinasi ini menyampaikan pentingnya komunikasi yang harus dibangun antara perangkat BPD dan Kepala Desa.

“Keduanya harus jalan bersama. Tidak boleh sendiri-sendiri. Misalkan dalam mengelola anggaran desa, atau diskusi tentang pembangunan desa, semuanya harus kompak,” kata Wabup Fauzi.

Rapat koordinasi pembinaan pengisian anggota BPD ini akan terus dilanjutkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep. (mg3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *