Dua Desa Binaan DLH Sumenep Sabet Penghargaan Dari Gubernur Jatim

News, Peristiwa, Politik934 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Dua desa yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura menerima penghargaan Desa Bersih dan Lestari (Berseri) pada puncak peringatan Hari lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Timur.

Dua desa tersebut yakni, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto (Desa Berseri Pratama) , Desa Pandian, Kecamatan Kota (Desa Berseri Madya) serta ditingkat pendidikan di wakili oleh SMPN 2 Sumenep (Sekolah Adiwiyata Provinsi).

IMG 20230904 WA0271 1536x707 1

Penghargaan Desa Berseri tersebut di Serahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Yon Armed 1 Singosari Malang.

Arif Susanto, AP., M.Si selaku Kepala DLH Sumenep mengaku bangga dengan pencapaian perwakilan Kabupaten Sumenep di program Desa/Kelurahan Berseri 2023.

Penghargaan yang didapat oleh 2 desa itu merupakan salah satu hasil kerjasama antara Pemerintah Desa dan unsur masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Baca Juga :  Cegah PMK Bhabinkamtibmas Polres Sumenep Masif melaksanakan penyemprotan kandang Ternak

“Alhamdulillah, kami turut bangga 2 desa yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura bisa mendapatkan penghargaan Desa Berseri,” ucapnya. Selasa (5-10-2023).

Arif berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk seluruh kelurahan dan desa yang ada di Sumenep di tahun yang akan datang meskipun dirinya mengaku tidak mudah mendapatkannya.

“Semoga, kelurahan dan desa yang lain turut terpacu untuk mengkuti program Desa/Kelurahan Berseri di tahun-tahun berikutnya.” Pungkasnya. (Bam)

Komentar