oleh

Dukungan Terus Mengalir, Fattah Jasin Terbuka Soal Bacawabup

SUMENEP, seputarjatim.com- Dukungan partai politik kepada bakal calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin, terus mengalir. Kali ini, giliran DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep yang menyatakan sikap dukungannya untuk pria yang kini menjabat sebagai plt. Kadishub Jawa Timur tersebut.

“Insyaallah semua kader sudah solid. Mulai dari jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN sepakat untuk mendukung pencalonan Pak Fattah Jasin di Pilkada mendatang,” ujar Malik Efendi, politisi senior PAN Jawa Timur, Selasa, 17/03/2020.

Pria asal Sumenep ini juga menyampaikan adanya niatan partai berlambang matahari terbit itu untuk mencalonkan kader partainya maju dan perpasangan dengan Fattah Jasin.

“Ini akan melalui rapat pleno partai. Untuk memutuskan kader yang akan kita utus berpasangan dengan beliau,” imbuh Malik Efendi.

Bertempat di kantor DPD PAN, Jl Raya Sumenep-Pamekasan, kedatangan Fattah Jasin disambut kader dan pengurus harian DPD PAN Sumenep. Dalam pertemuan ini, Fattah Jasin memaparkan alasan maju di Pilkada Sumenep.

“Tentu karena saya ingin bekerja dan berbuat untuk Sumenep. Dengan pengalaman birokrasi selama 19 tahun di Pemprov Jatim, insyaallah akan menjadi bekal utama saya memimpin kota sumekar bila terpilih di Pilkada,” terang Fattah Jasin.

Pria asal Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep ini berterima kasih atas dukungan yang diberikan DPD PAN Sumenep terhadap dirinya.

“Saya terbuka soal bakal calon Wakil Bupati. Soal nama bisa dari partai mana pun. Yang pasti saya siap menjalankan perintah yang dituangkan dalam rekomendasi partai pengusung nanti,” kata Fattah Jasin.

Mendekati Pilkada, menurutnya masih akan dilakukan pendekatan politik terhadap partai politik lainnya di Sumenep.

“Deklarasi masih menunggu rekomendasi tentunya. Dan kalau melihat jadwal yang ditetapkan KPU, mada pendaftaran itu dapat dilakukan hingga bulan Juni. Jadi sampai bulan Mei masih ada kesempatan untuk membicarakan atau lobi-lobi di partai koalisi,” terang Fattah.

Saat ini Fattah Jasin tengah menunggu hasil uji kompetensi yang dilakukan DPP PKB di Jakarta.

“Dua minggu lalu alhamdulillah saya sudah ikuti uji kompetensi di Jakarta. Insyaallah hasilnya akan keluar tidak lama lagi,” pungkas Fattah Jasin. (mg2/red) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *