Hadi Dediyansah : Pentingnya Masyarakat Dilibatkan Dalam Pengawasan Kinerja Pemerintah

Politik12 Dilihat

SURABAYA, Seputarjatim.com – Ilmu pemerintahan dan hukum penting dalam melibatkan masyarakat mengawasi kerja pemerintahan.

Seperti yang di utarakan oleh Hadi Dediyansah di seminar yang digelarnya. Pengetahuan Hukum dan Pemerintahan, masyarakat harus dilibatkan. Keduanya harus mampu menciptakan sinergi. Tanpa melibatkan masyarakat, pemerintah tidak akan dapat mencapai hasil baik di segi hukum dan pembangunan secara optimal.

Hal itu di sampaikan oleh Hadi Dediyansah Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Gerindra dalam Workshop yang bertema Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemerintah Daerah Sabtu (8/07/2023) di Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Baca Juga :  Bertahun-Tahun KDRT, Pelaku Hanya Diganjar 8 Bulan Tahanan Kota, Kok Bisa?

Dikatakannya, pengawasan terhadap pemerintah daerah secara langsung dilakukan oleh masyarakat dalam konteks ini. Bahwa, masyarakat yang selama ini apatis, masyarakat yang selama ini kurang memahami, harus diberikan pemahaman.

“Pengawasan terhadap pemerintah daerah, karena terus terang selama ini banyak persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Surabaya. Tetapi masyarakat Surabaya sendiri tidak bisa atau tidak punya peluang, tidak punya kesempatan untuk menyampaikan karena mungkin adanya suatu rasa ketakutan ada rasa tidak pahamnya kemudian ada juga masalah kepeduliannya”, ujarnya usai menyampaikan workshop.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam konteks ini pihaknya mengajak masyarakat Surabaya secara bersama-sama untuk memikirkan Surabaya. “Karena bagaimanapun juga Surabaya adalah tanggung jawab oleh seluruh masyarakat Surabaya. Makanya konteks ini kami berharap juga kepada masyarakat Surabaya untuk membangun bersama Surabaya ke arah yang lebih baik dan tanpa diskriminasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Perkuat Perekonomian Desa Melalui Wisata, Ketua AKD Apresiasi Pemdes Pagarbatu

Dalam kegiatan workshop tersebut, pihaknya sengaja melibatkan perempuan yang bertujuan agar perempuan lebih paham hukum dan berani untuk mengawasi kinerja pemerintah.

“Makanya yang kami bawa adalah teman-teman rata-rata emak-emak, ini ya kontennya nilai-nilai kebersamaan ini harus kita Munculkan”, tutupnya. (her/red)

Komentar