oleh

IMS Grass Track 2019, Menjaring Talenta Pembalap Muda

SUMENEP, seputarjatim.com Ikatan Motor Sumenep (IMS) menggelar Grass Track 2019 di areal pantai Slopeng, Kecamaatan Dasuk, Sumenep, Jawa Timur, Minggu, 24/11/2019. Ajang ini dipastikan berlangsung meriah, karena diikuti pembalap se-Pulau Madura dan sejumlah kota-kota besar di Jawa Timur.

“Kita ada 13 klas lomba, ada 50 pembalap, kalau untuk starternya ada 110. Pembalap yang hadir selain dari 4 kabupaten di Madura, juga ada yang berasal dari Malang, Lumajang, Lamongan dan Surabaya,” terang Ariawan Lodi, Ketua Pelaksana IMS Grass Track 2019, Sabtu, 23/11/2019.

Sebelumnya menurut Ariawan, sebagian peserta mulai menjajal sirkuit yang disiapkan di Pantai Slopeng, Sumenep, sejak Sabtu sore, 23/11/2019. “Tadi sore kita juga sudah rapat akhir di pantai, termasuk mengecek persiapan akhir pelaksanaan lomba,” imbuh Ariawan.

IMS Grass Track 2019 menurut Ariawan diharapkan menjadi ajang bagi para penghobi motor trail untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki.

“Di Madura itu, khususnya Sumenep, banyak talenta-talenta muda yang sayang kalau tidak diasah dan dimaksimalkan. Ajang ini juga menjadi bagian dari upaya menjaring bibit-bibit unggul pembalap lokal Sumenep,” kata Ariawan.

IMS Grass Track 2019 menjadi salah satu agenda Visit Sumenep yang diharapkan dapat mengundang kunjungan wisata ke kabupaten paling ujung timur Pulau Madura itu. IMS Grass Track juga menjadi media promosi pantai Slopeng Sumenep, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Sumenep. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *