Jelang Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Gereja Katholik Maria Gunung Karmel Disterilkan

Tak Berkategori42 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan Proses sterilisasi menjelang peringatan Kenaikan Isa Almasih di gereja Katholik Maria Gunung Karmel yang beralamat di Desa Pabian, Kecamatan Kota Kab Sumenep, Minggu ( 17/04/2022 ).

Proses sterilisasi  tersebut dimulai sekira  pukul 07.00 wib dengan melibatkan Sejumlah personil Kepolisian untuk mengecek setiap sudut gereja dengan menggunakan alat pelacak metal detector.

Kapolres Sumenep Akbp Rahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H menerangkan pengamanan jadi hal rutin dalam kegiatan ibadah. Pengamanan dilakukan kesemua kegiatan ibadah, penjagaan diberlakukan di semua gereja.

Baca Juga :  Wow, Ada Tuyul Bawa Uang Puluhan Juta Di Pawai Desa Daramista

“Personil keamanan melibatkan personil gabungan, disetiap gereja ada 10 personil Polri dan 2 personil TNI yang mengamankan saat pelaksanaan ibadah”, ungkapnya.

Selain itu pihak Kepolisian sudah berkordinasi dengan  pengurus gereja terkait pengamanan ibadah kenaikan Isa Almasih. Kegiatan pengamanan ini diakukan tentunya untuk menjamin keamanan dan kelancaran para jamaah yang sedang beribadah.

Baca Juga :  Terkait pembemberitaan Tak Sedap, Kades Pagerungan Besar Angkat Bicara

“Kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih ini,dari awal hingga kegiatan selesai kami pastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” Paparnya.

Selain melakukan penjagaan, Rahman juga menjelaskan  Penerapan protokol kesehatan turut menjadi  perhatian polisi dalam rangkaian kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Kab Sumenep.

“Tetap sesuai proses yang ketat,” Pungkasnya. (Bam)

Komentar