Kapolres Sumenep Terima Curhatan Para Pemulung di Jum’at Curhat

News, Peristiwa464 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com -Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan para pemulung di TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Jum’at (13/01/2023). 

Kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Program ini digelar untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Sumenep bersama Pejabat Utama Polres Sumenep berbaur dengan para pemulung di TPA Desa Torbang Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, duduk bersama sambil menikmati makan nasi kotak dan mendengarkan unek-unek nya.

Baca Juga :  Didampingi Istri, Kades Jambu Hadiri Upacara HUT RI Ke-78

“Saya berharap dengan kegiatan Jum’at Curhat, kedekatan masyarakat dan Polri dapat selalu terjalin, selain itu dengan duduk bersama masyarakat, sekecil apapun informasi dapat menjadi bahan masukan untuk segera ditindak lanjuti, sebagai upaya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban.,”ucapnya

Sementara itu, Salah satu pemulung menyampaikan curhatnya bahwa para pemulung di TPA Torbang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah karena tidak pernah menerima bantuan sosial dan bantuan kesehatan gratis serta berharap di wilayah Desa Torbang bisa aman dan nyaman.

Baca Juga :  Adidas 27 Segel Juara di Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2022

Menanggapi Curhatan salah satu pemulung, Kapolres Sumenep menyampaikan akan memfasilitasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep. Serta jika dari Polres Sumenep ada bantuan sosial akan diarahkan ke TPA Desa Torbang.

“Masalah Kamtibmas akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu sambang dan patroli dialogis antisipasi tindak pidana maupun penyakit masyarakat,”tutupnya.(bam)

Komentar