Ketua PD Muhammadiyah Sumenep Puji Irjen Nico Afinta, Sosok Yang Sangat Humanis

News, Peristiwa, Politik403 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi Irjen Nico Afinta dari jabatan Kapolda Jawa Timur (Jatim). Saat ini Irjen Nico kini diberi tugas sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Pencopotan Irjen Nico Afinta dari jabatan Kapolda Jatim tertuang dalam surat telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 yang diterbitkan Senin 10 Oktober 2022.

Kepergian Nico dari Jawa Timur Rupanya meninggalkan kenangan yang mendalam bagi warga Jawa Timur, tak terkecuali warga Sumenep, madura.

Irjen Nico Afinta merupakan sosok yang sangat humanis. Hal ini disampaikan langsung oleh Drs. H. MOH. YASIN yang merupakan Ketua PD. Muhammadiyah Sumenep sekaligus Wakil Ketua I MUI Sumenep.

Baca Juga :  Tepat di Moment HGN 2022, Orang Tua Siswa di Sumenep Lapor Polisi, Ini Penyebabnya

“Terimakasih, atas nama tokoh Masyarakat Umat Islam Kabupaten Sumenep kepada Bapak Irjen Nico Afinta yang telah melaksanakan tugas sebagai Kapolda Jawa TImur,” ujar Kyai Yasin sapaan akrabnya hari ini di rumahnya, Kamis (20/10/2022).

Kyai Yasin juga mengatakan, selama pandemi Covid-19 Irjen Nico juga berhasil menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam rangka vaksinasi, termasuk elemen dari kalangan tokoh agama dan pondok pesantren

Baca Juga :  "Bismillah Melayani", Pemkab Sumenep Berikan Mudik Gratis Bagi Warga Kepulauan

Ketua PD. Muhammadiyah Sumenep sekaligus Wakil Ketua I MUI Sumenep juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian tinggi dari Irjen Nico Afinta selama mengemban amanah sebagai Kapolda di bumi majapahit

“Mudah-mudahan apa yang telah dihasilkan berbuah kebaikan untuk Bapak Irjen Nico Afinta, teriring do’a juga semoga ditempat tugas yang baru Allah akan memberikan kekuatan dan kemampuan untuk melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara ini” tutup Kyai Yasin. (Bam).

Komentar