oleh

Kotak Amal Masjid Jamik Sumenep Dicuri

SUMENEP, seputarjatim.com Kotak amal Masjid Jamik Sumenep, Jawa Timur, dicongkel orang tak dikenal pada Sabtu malam, 26/10/2019. Akibatnya uang yang diperkirakan mencapai 6 juta rupiah raib digondol pelaku. Husin Satriawan, Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep mengaku, aksi pelaku dilakukan saat berlangsungnya festival musik Tong-Tong, Sabtu, 26/10/2019, pukul 22.30 WIB. Saat itu menurut Husin, ribuan warga berkerumun memadati areal depan Masjid Jamik.

“Kotaknya dibuang di tumpukan sampah belakang masjid. Gemboknya rusak. Hanya uang recehan yang ditinggal,” terang Husin Satriawan saat ditemui Sabtu malam, 27/10/2019.

Pelaku hanya menyisakan uang receh didalam kotak amal. (Didik/ SJ Foto)

Saat ini Takmir Masjid Jamik telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota. “Kami minta pemerintah dapat ikut memikirkan hal-hal penunjang pelaksanaan even. Karena penonton yang datang ribuan, coba sediakan toilet khusus. Tadi malam pintu masjid kami buka, karena kasihan warga membutuhkan kamar mandi. Makanya orang bebas keluar masuk masjid. Saat itulah pelaku beraksi,” imbuh Husin.

Kotak amal yang dicuri ini menurut Husin adalah hasil pengumpulan amal masjid yang dilakukan selama dua minggu terakhir.”Rencananya akan kami buka dan dimasukkan ke kas masjid, tapi dicuri lebih dulu,” pungkas Husin. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *