Nasional

Kowarteg Ganjar Dukung Inovasi Masyarakat Dengan Pelatihan Pembuatan Brownies

72
×

Kowarteg Ganjar Dukung Inovasi Masyarakat Dengan Pelatihan Pembuatan Brownies

Sebarkan artikel ini
IMG 20230812 WA0010
Foto Istimewa

Jombang, seputarjatim.com- Di tengah popularitas ragam kue jenis baru yang terus bermunculan, kue brownies kukus masih jadi primadona kuliner yang masih populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Misalnya, saat menghadapi momen hari raya, pesta dan kue hantaran brownies kukus menjadi opsi hidangan yang bisa disajikan.

Dengan demikian, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kowarteg Indonesia mengadakan pelatihan usaha mikro kuliner dengan membuat hidangan kue brownies kukus kepada puluhan masyarakat di Desa Sanggar Arum, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (11/8).

“Pelatihan ini kan kebutuhan di masyarakat cukup tinggi dan bahan-bahannya mudah dijangkau, serta alat-alatnya pun bisa dilalukan dengan handmade,” ujar Koordinator Kowarteg Indonesia di Jawa Timur Kiki Kurniawan.

Dengan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani, Kiki mengaku Kowarteg Indonesia didukung oleh masyarakat dilingkungan sekitar.

Baca Juga :  Dugaan Mafia Tanah Ditubuh BPN Sumenep, Kementrian ATR/BPN turun Gunung

Dirinya menilai, hal tersebut bisa memberikan dampak dalam menumbuhkan sektor ekonomi baru di sektor kuliner dengan pengelolaan secara berkesinambungan. Selain itu juga, hasil dari pelatihan membuat brownies kukus bisa dipraktikkan saat momen-momen berkumpul warga setempat.

“Alhamdullilah warga merasa senang karena ini bermanfaat dalam menambah ilmu dan meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mengembangkan produk UMKM, khususnya untuk ibu-ibu majelis taklim dan PKK, biasanya beli tapi dengan adanya pelatihan seperti ini kan, bisa membuat sendiri,” ucap Kiki.

Kegiatan tersebut, lanjut Kiki, sebagai sarana konsolidasi dan bentuk komitmen Kowarteg Indonesia dalam mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi pilpres di 2024 mendatang.

“Selain silaturahmi, kami ingin memberikan sosialisasi kepada warga bahwa Kowarteg Indonesia sangat mendukung Pak Ganjar untuk menjadi Presiden di 2024,” ucap Kiki.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Ponpes, Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Beri Bantuan dan¬† Santunan Anak Yatim di Magetan

Oleh karena itu, Kiki berupaya untuk terus dapat melakukan program pendampingan dari setiap program yang dilakukan Kowarteg Indonesia agar prosesnya bisa dipantau dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Agar ini bisa dikelola menjadi produk UMKM yang bisa dikembangkan lebih besar lagi, karena itu kami mencoba melakukan proses pendampingan supaya hasilnya bisa dirasakan manfaatnya dalam mendorong kesejahteraan warga,” lanjut Kiki.

Kiki berharap Kowarteg Indonesia bisa konsisten sebagai kepanjangan tangan Ganjar Pranowo dalam memberikan dampak melalui program pemberdayaan kepada masyarakat.

“Harapannya supaya warga Jombang bisa mengenal Pak Ganjar lebih jauh melalui program yang diberikan Kowarteg Indonesia kepada mereka,” pungkas Kiki. (red)

Tinggalkan Balasan