LAN RI Tunjuk Dispertahortbun Sumenep Menjadi Pilot Project Pelaksanaan Program Sekolah Kader

Tak Berkategori63 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terpilih menjadi salah satu pilot project pelaksanaan program Sekolah Kader yang dilaksanakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Sekolah kader sendiri merupakan sistem pengembangan kompetensi yang bertujuan untuk menyiapkan pejabat administrator melalui jalur percepatan peningkatan jabatan.

Sekolah Kader adalah jenis pengembangan kompetensi yang koprehensif  yang meliputi kompetensi manajerial, sosial kultural dan teknis bagi PNS yang bertalenta dan berkinerja tinggi.

Citra Amalia selaku kordinator saat dikonfirmasi seusai acara menjelaskan bahwa, Sekolah Kader merupakan program yang dilandasi oleh peraturan pemerintah untuk membekali pejabat di level administrator dalam rangka melakukan akselerasi dalam karir.

Baca Juga :  KPID Jatim dan Fikom Unitomo Resmi Jalin Kerjasama

IMG 20211118 101710IMG 20211118 094544

IMG 20211118 094624IMG 20211118 094459

“Ini merupakan program yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan kader-kader inovasi yang dapat memberikan kontribusinya, dan sekolah kader ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah yaitu menciptakan SDM unggul bangsa,” Jelasnya.   Kamis (18-11-2011).

Masih kata lia, Program ini nantinya dibekali dengan kompetensi dan kemampuan yang merefleksikan tantangan-tantangan era sekarang, mengingat generasi saat ini merupakan generasi milenial.

“Kebijakan ini masih sedang dirumuskan dan dalam penjajakan tehnis agar nantinya setelah kebijakan turun maka kita akan langsung bisa melaksanakannya,” Pungkasnya.

Baca Juga :  PPK, Panwascam Lenteng Serta Camat Bersinergi Gelar Rakor Pemasangan APK

Sementara itu Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto merasa bangga karena instansi yang dipimpinnya terpilih menjadi salah satu pilot project pelaksanaan program Sekolah Kader, dengan dipilihnya Dispertahorbun nantinya diharapkan akan melahirkan pejabat-pejabat  yang handal dan bisa melakukan akselerasi dalam karir mereka.

“Saya berharap pelaksanaan sekolah kader akan berjalan dengan baik dan nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang dapat dinilai sebagai sebuah inovasi,” Harapnya singkat. (Bambang)

Komentar