Libur Nataru, Ribuan Pengunjung Serbu Wisata Bukit Tawaf

News, Wisata1464 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Wisata pemandian Bukit Tawaf, Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura diserbu wisatawan libur natal dan tahun baru (Nataru). Dua hari terakhir wisatawan di pemandian yang berbatasan dengan Kecamatan Bluto ini membludak.

IMG20231226111245 scaled

Pantauan dilokasi, Sejak pagi wisatawan mulai berdatangan ke objek wisata yang dikelola secara swadaya ini. Mereka datang dengan minibus, mobil pribadi dan motor.

Wisatawan tampak menikmati suasana pemandian yang asri  yang dikelilingi penuh pohon rindang. Sebagian memuaskan diri dengan jalan-jalan, duduk-duduk menikmati kesejukan kawasan pegunungan.

IMG20231226111354 scaled

Setelah puas mandi dan berenang, wisatawan melepas lelah di bawah rindangnya pohon-pohon khas pegunungan sambil lalu menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang disajikan puluhan pedagang, sebagian ada juga ada yang membawa makanan dari rumah.

Baca Juga :  Perang Melawan Narkoba, Tim Brantas BNNK Sumenep Amankan Sabu Seberat 2Kg

“Kalau untuk saat ini ada kenaikan signifikan dari hari biasanya dan ini di prediksi akan terus meningkat sampai sambil libur tahun Baru,” ucap Imam Daud salah satu pengelola Wisata Bukit Tawap yang juga Kepala Desa Pagar batu. Senin (25-12-2024).

IMG20231226111440 scaled

Masih kata Imam, pada liburan akhir tahun ini pihaknya membuka wisata kolam renang baru, yang mana kolam renang yang baru ini di khususkan untuk pengunjung dewasa.

Pambukaan kolam renang baru untuk dewasa itu, berdasarkan permintaan dari pengunjung. Karena yang berlibur cuma anak-anak dan remaja. Sedangkan yang mendampingi  tidak ada tempat khusus.

“Alhamdulilah kami bisa memenuhi permintaan pengunjung untuk membuka kolam renang dewasa, namun ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung terutama kaum hawa, salah satunya harus berhijab saat mandi, itu sesuai dengan kultur di Desa Pagar Batu,”terangnya.

Baca Juga :  Jelajahi Bumi Sumenep, Bupati Fauzi Lepas Ratusan Peserta Adventure Trail Sumekar

Tidak hanya membuka kolam renang baru, Pada tahun ini, Pihaknya juga menyiapkan rest area dipinggir jalur utama sekaligus menyiapkan wisata kuliner yang siap memanjakan para wisatawan selepas pulang dari Bukit Tawaf.

“Insya Allah kami selaku pengelola selalu berkomitmen untuk terus menyajikan yang terbaik untuk para pengunjung dan kami memastikan para wisatawan akan tetap aman saat berwisata di Bukit Tawaf dengan catatan tetap mengikuti arahan relawan yang bertugas disana,” pungkasnya. (Bam)

Komentar