Momentum HUT RI Ke-78, Pemdes Ellak Daya Laksanakan Upacara Bendera

News, Pemerintahan788 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Untuk memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78 dan mengenang Jasa-jasa pahlawan, Pemerintah Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. Kamis (17-08-2023).

Bertempat di balai desa setempat, upacara pengibaran bendera merah putih ini berlangsung khidmad dengan di ikuti seluruh jajaran pemerintahan Desa Ellak Daya, BPD, Tokoh masyarakat serta mahasiswa KKN dari STITA Tarate.

Khairuddin selaku Kepala Desa Ellak Daya di hadapan peserta upacara mengatakan bahwa, Dalam membangun bangsa atau desa ada istilah yang selalu didengungkan oleh para pahlawan, yakni bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Baca Juga :  Terima Pengajuan Dari Perkumpulan Wakaf Panembahan Sumolo, BPN Sumenep Akan Ukur Kantor Kodim Sumenep

“Dalam membangun desa hendaknya kita harus bersatu padu, jangan harap pembangunan akan terlaksana dengan baik apabila kita selaku warga desa Ellak Daya tidak kompak satu sama lain,” ucapnya.

IMG20230817085221 scaled

Masih kata Khairuddin, Desa Ellak Daya itu memiliki slogan Bejreh, Dhejeh, Parjugeh yang merupakan ikhtiar bersama untuk membangun desa Ellak Daya lebih maju kedepannya.

“Mari kita selaku abdi masyarakat untuk terus berbuat yang terbaik untuk Desa Ellak Daya,” ajaknya.

Baca Juga :  Dua Wanita Korban Teror Remas Dada Melapor ke Polres Sumenep

Terakhir, Kades religius ini berharap dengan momentum upacara peringatan HUT RI ke 78 ini masyarakat khususnya di Desa Ellak Daya dapat menjiwai makna dari kemerdekaan ini, sehingga akan menjadikan diri sebagai pribadi yang tangguh dan cinta tanah air dalam membangun bangsa atau desa kedepannya.

“Upacara kemerdekaan ini sebagai wujud cinta kita terhadap bangsa dan negara, sekaligus untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya. (Bam)

Komentar