Polres Sumenep Buru Gerombolan Emak-Emak Berkendara Tanpa Helm

News, Hukum & Kriminal3071 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Aksi gerombolan emak-emak yang berkendara menggunakan motor scooter matic besar di jalan protokol Kota Sumenep viral di media sosial. Selain berkendara tanpa helm, berdandan modis dan menggunakan perhiasan emas, konvoi motor emak emak yang diperkirakan 30 motor lebih ini tampak menenuhi separuh jalan nasional Pulau Madura.

Menyikapi viralnya video tersebut, Satlantas Polres Sumenep mengaku sedang menelusuri identitas para emak-emak yang mengikuti konvoi. Polisi akan menilang seluruh emak-emak yang berkonvoi ini.

Screenshot 2023 05 03 14 18 28 05 6d579560bf3d4d0ac4160da7036e3ee9

 

“Saya baru mendengar informasinya pagi ini, dan akan kami tindaklanjuti. Paling tidak ini membuat resah di jalanan dan mengganggu ketertiban umum. Dan yang kedua kayaknya emak-emak ini sudah agak latah, mereka tanpa helm dan bisa mengancam keselamatan mereka sendiri. Karena itu fatal,” terang Kasatlantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution kepada wartawan, Rabu, 3 Mei 2023.

Baca Juga :  Gruduk Pemkab Sumenep, Pendemo Sebut Ada Tiga Jin Yang Kuasai Kantor Bupati

Satlantas Polres Sumenep juga langsung memerintahkan anggotanya untuk melacak nomor polisi motor emak-emak yang berkonvoi. Karena berdasarkan penelusuran polisi, aksi berbahaya emak-emak ini bukan sekali ini saja dilakukan.

“Dari penyelidikan sementara, komunitas emak-emak ini sepertinya sengaja sering bervideo ria untuk diupload ke media sosial. Aksi yang begini ini harus diingatkan,” pungkas AKP Alimuddin Nasution. (Bam/Dik)

Komentar