Reses ke Desa Pakandangan Barat, Wakil Ketua DPRD Jatim Tampung Aspirasi Masyarakat

Tak Berkategori52 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Achmad Iskandar menggelar serap aspirasi masyarakat atau reses di beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Salah satu lokasi reses yakni di Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Tepatnya dirumah ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Bluto. Senin (1-11-2021)

Pantauan media ini dilokasi reses, banyak keluhan masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi jatim yang akrab disapa pak is ini, mulai dari kelangkaan pupuk, dan minimnya sarana alat pertanian hingga sulitnya mendapatkan bantuan dana untuk perbaikan sarana tempat ibadah.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Darun asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng. Dirinya bercerita di kampungnya ada salah satu masjid yang membutuhkan rehap, namun pihaknya mangaku kesulitan untuk mendapatkan sumber dana untuk melanjutkan renovasi masjid tersebut.

Baca Juga :  Transaksi Sabu di Bulan Ramadhan Tetap Jalan, Pria di Sumenep Di tangkap Polisi

“Tolong Pak, persoalan ini untuk dicarikan dan diperjuangkan solusinya, kami berharap dalam waktu dekat ini masjid yang ada di desa kami bisa segera direnovasi agar masyarakat lebih tenang dalam beribadah,” Terangnya.

Sementara itu, saat ditemui usai reses, politisi senior Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur ini mengaku akan memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan pada saat reses, baik itu masalah pertanian, pendidikan maupun yang lainnya.

Baca Juga :  Dugaan Penyerobotan Tanah, Duo Equality Law Firm Demo Polres Sumenep

“Kita sebagai corong dari masyarakat dan corongnya pemerintah sudah se wajibnya kita mengakomodir segala aspirasi masyarakat, Semua usulan akan kita tampung dan kita akan sampaikan kepada pemilik kabijakan,” Terangnya.

Disamping akan mengawal segala aspirasi masyarakat, dirinya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta mensukseskanĀ  percepatan vaksinasi COVID-19, mengingat wabah yang disinyalir dari Wuhan cina itu masih menghantui rakyat Indonesia.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program pemerintah sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan semoga musibah yang melanda hampir seluruh negara ini bisa segera berakhir,”pungkasnya. (Bambang)

Komentar