Terinspirasi Sosok Ganjar, KST Ajak Ratusan Warga Nganjuk Jalan Sehat

Nasional69 Dilihat

Nganjuk, seputarjatim.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), sukarelawan Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur mengadakan jalan sehat.

Berkolaborasi dengan Gerakan Pemuda Mandiri RW 05 (Gapri) setempat, acara ini dihadiri ratusan warga Desa Singkalanyar RW 05, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Minggu (27/8/2023).

Korwil KST Jawa Timur Nasrudin mengatakan, jalan sehat tersebut terinspirasi dari sosok bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo yang sangat gemar berolahraga.

“Sangat menginspirasi kami semua dari kegiatan Pak Ganjar yang positif itu seperti olahraga pagi, lari pagi, ataupun jalan sehat,” ujar Nasrudin.

“Kami dari Komunitas Sopir Truk Jatim mengadakan jalan sehat dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI bersama warga Singkalanyar. Kemudian juga sambil mengenalkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024,” lanjut dia.

Melalui acara ini, KST Jatim ingin mengajak warga untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur dan mempertaruhkan nyawanya di medan peperangan demi merebut kemerdekaan.

Selain itu, jalan sehat ini juga diharapkan menjadi momen yang dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga setempat.

Baca Juga :  Trend Motor Listrik Makin Digemari Masyarakat, Molindo Siapkan Unit Terbaru

“Dari sini kami bisa untuk meneladani sosok pahlawan berjuang merebut kemerdekaan, sambil mempererat silaturahmi bersama warga yang ada di sekitar sini,” ucap Nasrudin.

Acara yang diinisiasi KST ini berjalan dengan meriah dan ramai. Terlihat bagaimana ratusan para peserta ramai berbondong-bondong ikut jalan sehat mengelilingi Desa Singkalanyar.

Antusias para peserta dapat dilihat dari senyum dan canda tawa yang mereka torehkan dalam mengiringi setiap ayunan langkah mereka ketika jalan sehat berlangsung.

Menurut Nasrudin, pihaknya mendapatkan sambutan yang hangat dari warga sekitar. Ini pun menunjukkan bahwa warga juga sangat mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024-2029.

“Antusias warga di sini sangat positif. Mereka menyambut sangat baik, bahkan dari beberapa luar desa hadir untuk kegiatan jalan sehat ini karena kegiatan ini untuk mengenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo,” ungkap Nasrudin.

“Ini kurang lebih sebagai dukungan untuk Pak Ganjar karena sosok Pak Ganjar yang sangat merakyat dan humble. Warga juga sangat antusias, senang,” imbuh dia.

Baca Juga :  Koarmada II Laksanakan Latihan di Perairan Ambalat

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang peserta bernama Andi (34). Dia menilai helat itu sangat seru dan bermanfaat bagi warga Desa Singkalanyar.

“Rame, seru, dan sangat meriah. Senang banget bagus. Bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat juga sangat senang sekali melihat suasana kayak gini,” kata Andi.

Dia berharap nantinya acara serupa dapat terus berlanjut agar bisa memberikan kemeriahan bagi warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut, KST sempat menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta. Menanggapi itu, Andi menyebut bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat ramah dan rajin berolahraga.

Andi kemudian tak lupa mendoakan Ganjar Pranowo agar terpilih jadi presiden berikutnya yang dapat melanjutkan estafet perjuangan Presiden Joko Widodo.

“Semoga ke depannya terus berlanjut acara-acara seperti ini dan juga berpengaruh positif bagi masyarakat,” kata Andi.

“Pak Ganjar tuh orangnya ramah terus dia juga yang saya tahu sering jogging juga sering olahraga ini kan momen jalan sehat juga jadi top lah bagus. Semoga Pak Ganjar nanti 2024 jadi presiden,” pungkas dia. (her/red)

Komentar