Bekali Ilmu untuk Milenial, Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Psikotes

Politik14 Dilihat

Lamongan, seputarjatim.com- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Timur berkomitmen melakukan kegiatan hal positif kepada masyarakat, khususnya pemuda-pemudi di Jawa Timur.

Kali ini, PMN Jatim menggelar pelatihan psikotes (psikologi test) kepada para milenial yang berada di jalan Raya Deandles,kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

IMG 20230827 WA0111
Foto Istimewa

Koordinator Wilayah Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jatim Bayu Ari Yusuf F mengatakan pelatihan ini diikuti oleh pemuda mahasiswa di Kabupaten Lamongan.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para milenial bisa berperan aktif dalam pelatihan ini. Sebab, pelatihan ini untuk bekal mereka di dunia kerja seusai lulus kuliah.

“Pelatihan psikotes ini (psikologi test) bisa dibuat¬†pembelajaran yang nantinya berguna di dunia pekerjaan bagi generasi muda saat ini,” ungkap Bayu Ari dalam siaran persnya, Minggu (27/8/2023).

Dia menambahkan pelatihan ini mengajak para milenial untuk belajar bersama mengenai tentang psikotest, karena kegiatan ini sangat dinilai sangat bermanfaat bagi mereka.

Baca Juga :  Kiai Muda Ganjar Ajarkan Warga Membuat Alat Dapur dan Kebersihan dari Bambu

“Pelatihan ini bisa memprediksi perilaku atau kinerja mereka (pegawai) didalam konteks tertentu dan akan berguna di dunia pekerjaan,” tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu juga menghadirkan pemateri profesional di bidangnya. Hal itu dilakukan agar acara diskusi tersebut lebih berkompeten.

“Kami menghadirkan pemateri yang benar-benar kompeten di bidangnya agar memberikan setidaknya pengetahuan bagi pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Lamongan mampu memahami secara individual tentang psikotes,” tutur bayu.

Dalam diskusi tersebut, pemateri menyampaikan dalam dunia kerja yang semakin kompleks dan kompetitif, pemilihan karyawan yang tepat itu sangatlah penting.

Ini menjadi kunci bagi keberhasilan organisasi. Uji psikolog ini telah menjadi salah satu alat yang tak ternilai dalam proses seleksi pekerjaan dengan fokus.

“Adanya uji psikolog ini dapat membantu mengindentifikasi calon karyawan yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan dan budaya organisasi. Nantinya di tes psikolog ini ada aspek-aspek seperti test keperibadian dan kemampuan,” ujar Andi selaku pemateri.

Baca Juga :  Ganjar Creasi Adakan Pelatihan Pembuatan Yoghurt Bareng Ibu-Ibu di Bumi Aji

Alfi salah satu peserta menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Mahasiswa Nusantara telah mengadakan kegiatan seperti ini. Dia menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat baginya, terlebih dirinya baru saja menyelesaikan kuliahnya.

“Kebetulan saya baru menyelesaikan perkuliahan dan saya juga sangat membutuhkan poin-poin tentang apa aja yang nanti di ujikan dalam test psikolog ini. Dengan adanya pelatihan ini memang sangatlah membantu bagi saya dan pemuda-pemuda di Lamongan untuk menambah pengetahuan yang nantinya masuk di dunia pekerjaan,” kata Alfi.

Dia berharap relawan PMN bisa selalu hadir untuk teman-teman khususnya pemuda pemuda yang ada di Lamongan seperti.

Dalam kegiatan tersebut, Bayu Ari juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut. (her/red)

Komentar