Warga Perum Bima Regency Bersiap Sambut HUT RI ke-78

Budaya47 Dilihat

Sumenep, seputarjatim.com- Warga perumahan Bima Regency, Desa Marengan Daya, Kota Sumenep, bersiap menyambut hadirnya bulan kemerdekaan. Rangkaian acara memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 ini mulai akan digeber sejak pekan pertama Bulan Agustus.

Sekretaris pelaksana lomba HUT RI Indravani mengatakan, selain untuk mengembalikan semangat nasionalisme, rangkaian lomba juga bertujuan untuk memupuk silaturahmi antar warga sekitar.

“Tidak banyak kampung atau RT yang mau menggelar acara memeriahkan HUT RI. Padahal hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah Bangsa. Nilai ini yang harus ditularkan kepada generasi muda sekarang, khususnya anak-anak. Di masyarakat lebih sering mengadakan acara dangdutan, atau hiburan lain. Sementara di momen bulan kemerdekaan, malah minim agenda. Ini perlu kita rubah,” kata Indravani, Senin (24/7/2023).

Baca Juga :  Mirip Bendera LGBT, Warna Logo Hari Jadi Sumenep ke-755

Senada dengan Indra, Ketua RT 16 RW 3 Anwar Rasyidi mengaku gembira dengan antusiasme warga menyambut HUT RI ke-78. Terlebih, Desa Marengan Daya adalah salah satu desa bersejarah Sumenep di masa lampau.

“Disini kampung lawas. Desa Marengan Daya adalah saksi bisu masa-masa perjuangan rakyat Madura melawan penjajah Belanda. Sampai kini pun, situs-situs bersejarah ada di wilayah ini. Karena itu, memeriahkan HUT RI, warga bersepakat untuk menyambutnya secara maksimal,” terang Ketua RT 16 Anwar Rasyidi.

Baca Juga :  KJS Launching Logo Madura Ethnic Carnival

Selain mengusung rentetan acara refleksi kemerdekaan dan jasa para pejuang. “Ada sekitar 150 warga yang akan ikut dalam lomba. Bapak, ibu dan anak,” imbuh Anwar Rasyidi.

Acara semarak peringatan HUT RI di RT 16 RW 3 Desa Marengan Daya ini didukung sejumlah instansi. Mulai dari Sekretariat DPRD Sumenep, Bank BPRS Bhakti Sumekar, Diskominfo Sumenep, dan PT Garsindo Anugerah Sejahtera. (ind/red)

Komentar

Post Terkait