oleh

25 September, Terbang Perdana Trip Sumenep-Pagerungan

SUMENEP, seputarjatim.com– Penerbangan komersial dari bandara Trunojoyo, Sumenep ke Bandara Pagerungan, Kangean tak lama lagi bakal terwujud. Indra Triyantono, Kepala bandara Trunojoyo Sumenep mengaku telah menyiapkan tahapan rencana sebelum penerbangan itu resmi dibuka.

“Iya, kita rencanakan tanggal 18 September 2019 proving flight (pengenalan), dan tanggal 25 September 2019 baru terbang perdana,” terangnya melalui pesan singkat, Kamis, 12/09/2019.

Pemerintah Kabupaten Sumenep memang serius menggagas penerbangan yang diperuntukkan bagi warga kepulauan tersebut. Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep menyampaikan target dibukanya penerbangan komersial dari Sumenep ke Pagerungan ini diupayakan dilakukan sebelum hari jadi Kabupaten Sumenep (31 Oktober 2019). Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta sambungan doa dari seluruh masyarakat Sumenep agar rencana pemerintah tersebut dapat berjalan lancar.

“Teman-teman Dinas Perhubungan intens berkoordinasi dengan pihak Bandara,” terang Wabup Fauzi.

Bandara Pagerungan adalah bandara yang statusnya dikelola oleh Kontraktor Kerja Sama (K3S) Migas, Kangean Energy Indonesia (KEI). Sejak terbitnya surat keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 163 tahun 2019, bandara ini dapat digunakan sementara sebagai bandar udara khusus yang dapat melayani kepentingan umum atau penerbangan komersial. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *