5 Pejabat Tinggi Pratama di Sumenep Resmi Dilantik, Achmad Fauzi Wongsojudo: Kita Ingin yang Terbaik

Pemerintahan80 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melantik dan mengambil Sumpah atau Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Keraton Agung.

Mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Keris itu berdasarkan surat keputusan Bupati Sumenep Nomor 821.20/80/435.203.3/2024 tentang mutasi rotasi pegawai negri sipil dalam jabatan tinggi pratama.

Diketahui, leputusan tersebut berlaku mulai tanggal 4 Maret 2024 mendatang.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengucapkan selamat atas pejabat tinggi pratama yang telah dilantik. Dan ucapan terimakasih ia sampaikan kepada pejabat lama atas dediksi baiknya.

“Selamat bertugas, semangat dan sukses, Hari ini ada 5 orang yang dilakukan mutasi,” sambutnya, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga :  Tunjang Optimalisasi Pelayanan, RSUD Moh Anwar Sumenep Siapkan Inovasi Baru di Tahun 2024

Lanjut ia menyampaikan, tujuan pergeseran jabatan Pejabat Pratama itu untuk menciptakan nuansa baru dan kemajuan OPD ke depan.

“Artinya kita kan ingin yang terbaik untuk OPD ke depan,” ujarny.

Kemudian, kata dia, ada Beberapa hal yang harus diperhatikan, yang diantaranya adalah komunikasi dan koordinasi dari pejabat baru kepada yang lama harus dilakukan.

Tujuannya agar pengganti pejabat yang baru dapat langsung melakukan aktivitasnya sebagai pemangku kebijakan di masing-masing instansi tersebut dengan cepat.

Dengan begitu, ia memastikan, mutasi jabatan ini merupakan upaya menjaga stabilitas. Melanjutkan kegiatan lama yang baik dan berinovasi dalam mendorong visi-misi Pemkab Sumenep agar berjalan maksimal.

“Ini bukan dari penilaian kinerja, tapi untuk memberikan ruang dan suasana baru bagi pejabat dalam berinovasi. Sehingga mempercepat visi-misi Pemkab Sumenep,” tandasnya.

Lebih jauh politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, untuk sisa dari mutasi jabatan Pejabat Tinggi Pratama masih akan berlangsung hingga Maret 2024 mendatang.

Baca Juga :  Selain Sempurnakan Fasilitas KBM, PAUD H.I El-Fath Sumenep Bangun Gedung Baru

“Insya Allah bulan depan kita akan lakukan mutasi lagi untuk mengisi jabatan pimpinan OPD yang kosong,” pungkasnya.

Untuk diketahui, inilah hasil mutasi jabatan 5 Pejabat Tinggi Pratama 2024, antara lain:

1. Arif Firmanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala DKPP Sumenep, saat ini menjadi Kepala Bappeda Sumenep.

2. Achmad Dzulkarnaen sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinsos P3A Sumenep, saat ini menjadi Kepala Bakesbangpol Sumenep.

3. Moh. Ramli sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab Sumenep, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag.

4. Chainur Rasyid sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, saat ini menjabat sebagai Kepala DKPP Sumenep.

5. Ferdiansyah Tetrajaya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Diskominfo Sumenep, saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab Sumenep. (EM)

*

Komentar