Selain Sempurnakan Fasilitas KBM, PAUD H.I El-Fath Sumenep Bangun Gedung Baru

Pendidikan48 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – PAUD H.I El-Fath Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan pembenahan dan peningkatan, baik dari sisi kompetensi guru, program KBM, jaminan mutu lulusan (Quality Assurance) dan tidak ketinggalan dari sisi fasilitas dan daya tampung siswa.

Sebagai sekolah pendidikan anak usia dini yang sedang berkembang, sarana dan prasarana pendidikan merupakan salah satu sumber daya yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah.

Untuk itu, PAUD H.I El-Fath perlu melakukan peningkatan, pendayagunaan dan pengelolaan agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Seperti diketahui, pada tahun 2024, PAUD H.I El-Fath sedang membangun gedung belajar baru, dalam rangka menyempurnakan fasilitas agar permanen dan lebih layak untuk pembelajaran.

“Insya Allah ini pada bulan ini PAUD El Fath sedang melakukan pembangunan gedung dalam rangka untuk menyempurnakan fasilitas belajar,” kata Direktur PAUD H.I El-Fath Nurul Hayati, Selasa (27/02/2024).

Lanjut Nurul sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa gedung baru tersebut direncanakan akan memiliki dua lantai yang memiliki fungsi masing-masing.

Baca Juga :  Kades Baru di Matanair Resmi Dilantik, Bupati Sumenep Minta Jadi Pelayan yang Baik untuk Masyarakat

Untuk lantai pertama, kata dia, dikhususkan untuk pembelajaran anak play gruop, kelompok bermain dan ruang TK Tahfidz.

“Karena sekarang TK Tahfidz ini masih menumpang di perumahan Sumekar maka untuk tahun ajaran baru insya Allah sudah bisa dipindah ke tempat yang baru,” jelasnya.

Sementara, kata dia, untuk lantai dua akan dibangun ruang pertemuan guru, yang juga bisa digunakan untuk mewadahi pertemuan organisasi guru.

Tentu dengan hal itu, ia pun sangat berterima kasih dan mengapresiasi sebesar besarnya kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak mereka di PAUD H.I El-Fath ini, meski dengan fasilitas yang sederhana.

“Terima kasih kepada orang tua wali murid yang mempercayakan putra-putrinya di El-Fath walaupun dalam fasilitas yang sederhana tapi orang tua tetap antusias menyekolahkan putera puterinya di lembaga pendidikan PAUD El-Fath dan alhamdulillah mulai tahun ini kita sudah sedikit-sedikit perlahan kita bisa menyempurnakan fasilitas sehingga diharapkan anak-anak semakin nyaman belajar di PAUD H.I El-Fath,” ujarnya.

Di samping itu, ia mengaku bahwa pada tahun 2024 ini pihaknya juga mendapat bantuan DAK dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, yang diperuntukan untuk ruang TK, ruang UKS, ruang anak-anak inklusi hingga ruang kantor publik.

Baca Juga :  TPS Unik di Desa Kolor Dikunjungi Kapolres Sumenep hingga Beri 25 Tiket Nonton Film Gratis

“Ruang kantor publik untuk para orang tua melakukan pembayaran atau Daftar ulang dan sebagainya nanti ada di sekolah di tempat pembangunan DAK itu,” pungkasnya. (EM)

*

Komentar