Anies Resmi Diusung DPP Jadi Capres, Demokrat Lamongan Berharap AHY Wakilnya

Nasional146 Dilihat

LAMONGAN, seputarjatim.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lamongan Sugeng Santoso berharap agar Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menunjukkan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai wakilnya. Menurutnya, sosok AHY dinilai sangat pantas sebagai wakilnya karena memiliki segudang pengalaman serta berpendidikan tinggi.

Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Sugeng Santoso mengatakan, negara yang besar dengan berbagai macam problem yang dimiliki menuntut adanya pemimpin yang memiliki kapasitas yang cukup kuat, komitmen serta integritas yang tinggi. Sehingga kedepannya negara bisa menuju pada kesejahteraan, kemakmuran yang berkeadilan.

“Solusinya kedua orang ini (Anies -AHY) di duetkan pada Pilpres nantinya sehingga apa yang menjadi problem bangsa ini bisa diatasi,” kata Sugeng, Kamis (2/3/2023).

Sugeng menjelaskan, kedua pemimpin baik Anies Baswedan dan AHY sama-sama memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin bangsa. Sebab keduanya juga syarat akan pengalaman. AHY merupakan lulusan pendidikan terkemuka dan mempunyai pengalaman yang luas begitu juga Anies Baswedan.

“Potensi-potensi tersebut ada pada diri pasangan Anies-AHY, hal tersebut kita angap cukup rasional karena pasangan tersebut memiliki berbagai macam kelebihan. Jadi sangat pantas jika keduanya memimpin bangsa ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Lomba Peringati HUT RI di Perum Bima Regency Meriah

Sementara jika pada pilpres nantinya Anies Baswedan lebih memilih mengandeng orang lain dari pada AHY, Sugeng pun tak mempermasalahkan hal itu. Apapun yang menjadi keputusan nantinya itulah yang terbaik untuk bangsa dan Anies Baswedan tetap akan didukung di Lamongan.

“Tidak masalah jika nantinya tidak memiliki Mas AHY, dan kami tetap mendukung dengan target kemenangan tinggai di Lamongan” pungkasnya. (mh/red)

Komentar